Optimalisasi Strategi Pemasaran untuk Penguatan Kelompok UMKM Desa Karangtalun Kabupaten Kediri

MEILINA, RESTIN and HAKIMAH, EMA NURZAINUL and ERNESTIVITA, GESTY and RAHARJO, ITOT BIAN and Fadilah, Alif Okky Optimalisasi Strategi Pemasaran untuk Penguatan Kelompok UMKM Desa Karangtalun Kabupaten Kediri. Abdimas Akademika.

[img] Text
Optimalisasi Strategi Pemasaran untuk Penguatan Kelompok UMKM Desa Karangtalun Kabupaten Kediri.pdf

Download (2MB)

Abstract

Strategi pemasaran mempunyai peranan penting untuk dapat mencapai keberhasilan suatu usaha baik usaha besar maupun usaha kecil. Sebaik apapun produk yang dihasilkan jika tidak disertai strategi pemasaran yang baik, maka tidak akan mendapatkan hasil yang optimal. Salah satu penyebab lambatnya perkembangan UMKM di Indonesia adalah kurangnya kemampuan atas pemasaran dan promosi. Oleh karena itu, pengabdian kepada masyarakat (PkM) ini dilakukan untuk memberikan pelatihan dan pendampingan pada kelompok UMKM desa Karangtalun tentang manajemen pemasaran dan strategi pemasaran agar usaha yang dimiliki semakin kuat dan berkembang sehingga mampu memajukan perekonomian di Indonesia. Pelatihan disertai dengan praktik dan penugasan untuk perumusan strategi pemasaran usaha tiap peserta. Hasil pelatihan dan penugasan menunjukkan peserta mampu memahami materi yang diberikan sehingga memiliki kompetensi meliputi pengetahuan, ketrampilan, dan sikap dalam perumusan strategi pemasaran.

Item Type: Article
Subjects: 550 Economics > 571 Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Itot Bian Raharjo
Date Deposited: 31 Jan 2023 08:26
Last Modified: 31 Jan 2023 08:26
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/8848

Actions (login required)

View Item View Item