Feronika N., Nova and SOENARKO, BAMBANG and IMRON, ILMAWATI FAHMI (2020) MODEL NUMBERED-HEAD TOGETHER (NHT) PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DALAM MENYELESAIKAN MASALAH PERKALIAN DAN PEMBAGIAN PECAHAN DAN DESIMAL. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.
Text (Full Text)
RAMA_86206_16.1.01.10.0054.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (462kB) | Request a copy |
|
Text (Similarity)
RAMA_86206_16.1.01.10.0054_Similarity.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (131kB) |
|
Text (References)
RAMA_86206_16.1.01.10.0054_0704025601_0710128902_06_Ref.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (35kB) |
|
Text (Lampiran)
RAMA_86206_16.1.01.10.0054_0704025601_0710128902_07_Lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Materi pecahan adalah salah satu kajian inti dari materi matematika yang dipelajari siswa di SD. Pembahasannya meliputi penjumlahan, pengurangan, perkalian dan pembagian, baik untuk pecahan biasa, campuran dan desimal. Pembelajaran matematika berkenaan dengan konsep-konsep abstrak yang menuntut guru memiliki pengetahuan profesional melalui serangkaian kegiatan terencana yang berhubungan dengan ide, proses dan penalaran. Oleh karena itu pada pembelajaran matematika khususnya materi perkalian dan pembagian pecahan dan desimal perlunya guru memilih dan menerapkan model pembelajaran yang dapat dalam mengkondisikan kelas yang terbagi dalam kelompok dan sedemikian rupa dirancang untuk mempengaruhi pola interaksi siswa agar terjadi kerjasama dalam kelompok untuk melatih siswa agar selalu aktif dalam kegiatan pembelajaran dengan cara pemberian nomor pada setiap individu untuk mengontrol keterlibatannya dalam proses pembelajaran. Dari keberagaman model pembelajaran yang ada, salah satu model pembelaaran yang dipertimbangkan dapat digunakan, untuk mewujudkan pembalajaran yang efektif yaitu model pembelajaran Numbered-head Together (NHT). Tujuan penulisan artikel ini untuk mengetahui keterkaitan model Numbered-Heads Together (NHT) pada mata pelajaran matematika khususnya materi perkalian dan pembagian pecahan dan desimal.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Matematika, Model Pembelajaran Numbered-head Together (NHT), Perkalian dan Pembagian Pecahan dan Desimal |
Subjects: | 100 Mathematics and natural science > 120 Mathematics 100 Mathematics and natural science > 121 Mathematics 710 Education science > 793 PGSD |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1-Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mrs Nova Feronika N. |
Date Deposited: | 24 Aug 2020 06:02 |
Last Modified: | 24 Aug 2020 06:02 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/816 |
Actions (login required)
View Item |