PENGEMBANGAN LKS BERBASIS POLYA UNTUK MATERI BANGUN RUANG PADA KELAS V SEKOLAH DASAR

UTAMI, PRANINDYA BINTANG and ZAMAN, WAHID IBNU and AKA, KUKUH ANDRI (2020) PENGEMBANGAN LKS BERBASIS POLYA UNTUK MATERI BANGUN RUANG PADA KELAS V SEKOLAH DASAR. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full text)
RAMA_86206_14101100187.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (573kB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_86206_14101100187_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (294kB)
[img] Text (References)
RAMA_86206_14101100187_0713078602_0713118901_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (85kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_86206_14101100187_0713078602_0713118901_07_lamp.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian pengembangan ini menemukan sebuah permasalahan dari hasil kegiatan wawancara yaitu pembelajaran matematika pada materi bangun ruang khususnya balok dan kubus. Pada metode pembelajaran masih menggunakan metode konvensional dan guru belum mengetahui bahwa langkah-langkah penyelesaian masalah yang digunakan adalah langkah-langkah penyelesaian masalah berbasis Polya. Metode pengembangan untuk mengembangkan produk LKS berbasis polya materi bangun ruang untuk kelas 5 sekolah dasar dengan metode ADDIE yang mencangkup 5 tahap, yaitu analisis (Analysis), desain (Design), pengembangan (Development), implimentasi (Implemenation), dan evaluasi (Evaluation) tetapi pada penelitian produk LKS hanya sampai tahap development sehingga hanya melakukan validasi ahli media dan ahli materi. Penelitian ini menggunakan instrumen angket validasi media dan angket validasi materi. Hasil penelitian pengembangan ini yaitu LKS berbasis polya dapat digunakan dalam proses pembelajaran pada materi bangun ruang dengan memperoleh persentase dari hasil validasi ahli media 83% dan validasi ahli materi 85%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Lembar Kerja Siswa, Polya, Bangun ruang
Subjects: 100 Mathematics and natural science > 120 Mathematics
710 Education science > 772 Mathematics education
710 Education science > 793 PGSD
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1-Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mrs Pranindya Bintang
Date Deposited: 24 Aug 2020 06:02
Last Modified: 24 Aug 2020 06:02
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/799

Actions (login required)

View Item View Item