ANALISIS PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL, POTONGAN HARGA DAN PELAYANAN PRIMA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TOKO RCK

Pratiwi, Aidha Bella and WIHARA, DHIYAN SEPTA and DJOKO S, EDY (2022) ANALISIS PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL, POTONGAN HARGA DAN PELAYANAN PRIMA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TOKO RCK. Prosiding Seminar Nasional Manajemen, Ekonomi Dan Akuntansi, 7.

[img] Text (Full text)
RAMA_61201_18102020144.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (551kB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_61201_18102020144_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text (References)
RAMA_61201_18102020144_0730098401_0715106203_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (393kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_61201_18102020144_0730098401_0715106203_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (35kB) | Request a copy
Official URL: https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/senme...

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi bahwa penelitian keputusan pembelian perlu dilakukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh penggunaan media sosial, potongan harga dan pelayanan prima. Sehingga dapat digunakan untuk menjangkau target pasar dan meningkatkan penjualan. Penelitian ini menggunakan sampel sejumlah 40 orang yang menjadi keseluruhan dalam populasi. Sumber data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh langsung dengan memberikan kuesioner kepada pembeli kamera merek Canon di Toko RCK sebagai responden. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode analisis regresi linear berganda dalam program SPSS for windows versi 25. Kesimpulan hasil penelitian ini adalah (1) Penggunaan media sosial secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kamera merek Canon. (2) Potongan harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kamera merek Canon. (3) Pelayanan prima secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kamera merek Canon. (4) Penggunaan media sosial, potongan harga dan pelayanan prima secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kamera merek Canon.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Social media, discounted prices, excellent service, purchasing decisions
Subjects: 550 Economics > 571 Management
550 Economics > 574 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Mrs Aidha Bella Pratiwi
Date Deposited: 22 Aug 2022 15:26
Last Modified: 22 Aug 2022 15:26
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/7970

Actions (login required)

View Item View Item