GAME EDUKASI PENGENALAN HURUF MENGGUNAKAN METODE FISHER-YATES SHUFFLE

Prameswari, Dwieka Permata and SETIAWAN, AHMAD BAGUS and FARIDA, INTAN NUR (2022) GAME EDUKASI PENGENALAN HURUF MENGGUNAKAN METODE FISHER-YATES SHUFFLE. GAME EDUKASI PENGENALAN HURUF MENGGUNAKAN METODE FISHER-YATES SHUFFLE, 6. ISSN 2549-7952

[img] Text (Full text)
RAMA_55201_18103020119.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (600kB) | Request a copy
[img] Text (References)
RAMA_55201_18103020119_0703018704_0704108701_01_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (187kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_55201_18103020119_0703018704_0704108701_02_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: https://semnasinotek.unpkediri.ac.id/

Abstract

Perkembangan teknologi saat ini telah meningkat pesat, terutama pada smartphone android. Dengan adanya smartphone android dapat dimanfaatkan sebagai media pembelajaran yang interaktif. Dengan belajar dapat memberi pengetahuan baru yang bermanfaat.Terkadang belajar menjadi suatu hal yang sangat membosankan untuk anak. Anak akan memilih bermain daripada belajar dikarenakan terlalu lama sekolah dirumah siswa banyak yang masih belum bisa menghafal huruf dan menyusun kata yang sudah diacak. Tujuan dari penelitian ini dibuat adalah membuat aplikasi pengenalan huruf dengan menerapkan metode Fisher-Yates Shuffle. Kesimpulan dari hasil penelitian yang telah dilakukan adalah aplikasi pengenalan huruf dan susun kata yang berbasis android ini memilik 4 menu utama yaitu, belajar, kuis, bermain, dan tentang. Pada menu belajar terdpat pengenalan huruf abjad, di menu kuis terdapat pertanyaan dengan kata yang di acak, dan menu bermain terdapat permainan. Dari pengujian black box bahwa game edukasi pengenalan huruf dapat berjalan sesuai yang diharapkan, pada pengujian perangkat rata-rata tampilan dan fitur berjalan sesuai yang diharapkan, dan pada pengujian pengacakan soal menggunakan perangkat berbeda telah berjalan sesuai yang diharapankan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Aplikasi, Game Edukasi, Huruf, Fhisher-Yates Shuffle
Subjects: 410 Engineering science > 457 Computer engineering
410 Engineering science > 459 Computer science
410 Engineering science > 461 Information systems
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1-Teknik Informatika
Depositing User: Mrs Dwieka Permata Prameswari
Date Deposited: 07 Sep 2022 06:29
Last Modified: 07 Sep 2022 06:29
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/7211

Actions (login required)

View Item View Item