PERANCANGAN START-UP BUSINESS E-COMMERCE “CREATEEZ” MENGGUNAKAN METODE DESIGN THINKING

Ramadhan, Dany and KUSUMANINGTYAS, DIAN and SARDANTO, RINO (2022) PERANCANGAN START-UP BUSINESS E-COMMERCE “CREATEEZ” MENGGUNAKAN METODE DESIGN THINKING. PERANCANGAN START-UP BUSINESS E-COMMERCE “CREATEEZ” MENGGUNAKAN METODE DESIGN THINKING. (In Press)

[img] Text (Full Text)
RAMA_61201_18102020240.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (574kB)
[img] Text (Similarity)
RAMA_61201_18102020240_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text (References)
RAMA_61201_18102020240_0703108302_0730127403_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (89kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_61201_18102020240_0703108302_0730127403_07_Lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (241kB)
Official URL: https://drive.google.com/file/d/1Flkhz1RYTVMbtQRTc...

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian pengembangan atau research and development research yang bertujuan untuk meneliti perancangan dan menguji sebuah website e-commerce yang bernama Createez, start-up yang bertujuan untuk memberdayakan desainer independen dan brand owner kecil atau menengah dengan menciptakan platform untuk menghubungkan antara kreator, marketplace, dan produser. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan kuesioner dan wawancara. Perancangan Createez menggunakan metode design thingking yang terbagi melalui tahapan: Emphatize, Define, Ideate, Prototype, dan Testing. Uji coba model menggunakan perangkat lunak Miro dan Figma. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa metode design thinking diimplementasikan dalam perancangan website Createez dan dalam tahap pengujian website ini dapat membantu mengatasi permasalahan para brand owner (kreator) seperti manajemen fulfilment, permodalan, dan stok produk yang kerap kali tersisa.

Item Type: Article
Subjects: 550 Economics > 571 Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Mr Dany Ramadhan
Date Deposited: 22 Aug 2022 12:11
Last Modified: 22 Aug 2022 12:11
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/6819

Actions (login required)

View Item View Item