ANALISIS ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR (OCB), KOMPETENSI, DAN LINGKUNGAN KERJA DALAM UPAYA PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PADA PUSAT OLEH-OLEH MAK PLENGEH KEDIRI

SUSILOWATI, YENI PUTRI and MUSLIH, BASTHOUMI and SOEDJOKO, DODI KUSUMA HADI (2022) ANALISIS ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR (OCB), KOMPETENSI, DAN LINGKUNGAN KERJA DALAM UPAYA PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PADA PUSAT OLEH-OLEH MAK PLENGEH KEDIRI. Simposium Manajemen Bisnis dan Call for Paper, 1 (1862). pp. 735-740. ISSN 2962-2050

[img] Text (ARTIKEL)
RAMA_61201_18102020061.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (668kB)
[img] Text (SIMILARITY)
RAMA_61201_18102020061_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text (REFFERENCE)
RAMA_61201_18102020061_0701018607_0715127402_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (212kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
RAMA_61201_18102020061_0701018607_0715127402_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (5MB) | Request a copy
Official URL: https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/siman...

Abstract

Konsumen harus dapat merasakan pelayanan yang sesuai dengan keinginan mereka, untuk menunjukkan harapanya yang telah terpenuhi. Sehingga suatu pelayanan yang baik akan menghasilkan tingkat kepuasan konsumen yang baik pula. Tujuan penelitian untuk mengetahui hubungan beberapa variabel yang digunakan terhadap kualitas pelayanan Toko Pusat Oleh-Oleh yang sedang berkembang baik di Kediri, yaitu Toko Mak Plengeh. Adapun variabel yang digunakan untuk mengetahui kualitas pelayanan toko tersebut antara lain Organizational Citizenship Behavior (OCB), kompetensi kerja, dan lingkungan kerjanya. Beberapa variabel tersebut akan diuji melalui SPSS Versi 23, melalui uji normalitas, uji regresi linear berganda, uji determinasi, dan uji hipotesis untuk mengetahui pengaruh nya terhadap kualitas pelayanan. Penelitian ini menjelaskan bahwa variabel OCB dan kompetensi kerja memiliki pengaruh terhadap kualitas pelayanan. Sedangkan varibel lingkungan kerja memiliki hasil yang berkebalikan, yaitu berpengaruh lemah terhadap kualitas pelayanan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Organizational Citizenship Behavior (OCB), Kompetensi Kerja, Lingkungan Kerja
Subjects: 550 Economics > 560 Economics
550 Economics > 561 Economic development
550 Economics > 571 Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Mrs Yeni Putri Susilowati
Date Deposited: 18 Aug 2022 06:35
Last Modified: 18 Aug 2022 06:36
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/6742

Actions (login required)

View Item View Item