PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE (STUDI PEMBELIAN OLEH GENERASI Z)

Listia, Rosa Vavita and ERNESTIVITA, GESTY and SUHARDI, SUHARDI (2022) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE (STUDI PEMBELIAN OLEH GENERASI Z). Prosiding Seminar Nasional Manajemen, Ekonomi dan Akuntansi, 7 (1). (In Press)

[img] Text (Full Text Artikel)
RAMA_61201_18102020238.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (305kB)
[img] Text (Similarity)
RAMA_61202_18102020238_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text (Biblyography)
RAMA_61201_18102020238_0720059101_0701105804_06_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (94kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_61201_18102020238_0720059101_0701105804_07_lamp.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
Official URL: https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/senme...

Abstract

Marketplace Shopee sebagai pemain usaha harus mengetahui apa yang dibutuhkan konsumen dan mapu mengidentifikasikan perilaku konsumen dalam melaukan suatu keputusan pembelian sehingga dapat memenangkan persaingan. Generasi Z dikenal sebagai gen net. Mereka selalu berada di dunia maya dan bisa melakukan segala sesuatunya dengan menggunakan teknologi. Penelitian ini menggunakan kausalitas kuantitatif. Populasi secara eksklusif dari gen Z yang berbelanja di marketplace Shopee. Terdiri dari 40 responden dengan menggunakan regresi linier berganda dan pengujian hipotesis dengan alat bantu SPSS versi 23. Hasil menunjukkan bahwa: 1) Kualitas produk dan promosi secara parsial berdampak signifikan pada keputusan pembelian di marketplace Shopee; 2) Harga secara parsial tidak berdampak signifikan pada keputusan pembelian di marketplace Shopee; 3) Kualitas produk, harga dan promosi secara simultan berdampak signifikan pada keputusan pembelian di marketplace Shopee. Keywords: Kualitas Produk, Harga, Promosi, Keputusan Pembelian, Marketplace Shopee.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Harga, Promosi, Keputusan Pembelian, Marketplace Shopee.
Subjects: 550 Economics > 560 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Mrs Rosa Vavita Listia
Date Deposited: 18 Aug 2022 06:03
Last Modified: 22 Aug 2022 11:04
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/6725

Actions (login required)

View Item View Item