PERANCANGAN GAME EDUKASI PENGENALAN HURUF DAN SUSUN KATA UNTUK ANAK USIA DINI

Prameswari, Dwieka Permata and SETIAWAN, AHMAD BAGUS and FARIDA, INTAN NUR (2022) PERANCANGAN GAME EDUKASI PENGENALAN HURUF DAN SUSUN KATA UNTUK ANAK USIA DINI. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full text)
RAMA_55201_18103020119.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_55201_18103020119_0703018704_0704108701_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (824kB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_55201_18103020119_0703018704_0704108701_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (121kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
RAMA_55201_18103020119_0703018704_0704108701_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (620kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
RAMA_55201_18103020119_0703018704_0704108701_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (622kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
RAMA_55201_18103020119_0703018704_0704108701_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (4kB) | Request a copy
[img] Text (References)
RAMA_55201_18103020119_0703018704_0704108701_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (14kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_55201_18103020119_0703018704_0704108701_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh kurangnya konsentrasinya anak pada pembelajaran dikarenakan terlalu lama sekolah dirumah dimana guru atuapun orant tua kesulitan untuk pengajaran yang efektif agar anak ingin belajar menghafal huruf dan menyusun kata yang sudah di acak. Dengan permasalahan tersebut penelitian ini mengenbangkan game edukasi dengan menggunakan algoritma Fisher-Yates Shuffle untuk pengacakan soal kuis. Dalam pengembangan game edukasi ini mengunakan metode pengembangan waterfall. Untuk pengujian game edukasi ini menggunakan black bok, pengujian game pada user, pengujian game pada parangkat, dan pengujian pengacakan soal . Kesimpulan dari hasil penelitian adalah peneliti berhasil mengembangkan game edukasi dengan algoritma Fisher-Yates Shuffle berbasis android untuk membantu bepajar anak agar lebih mengenal huruf.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pengenalan, Huruf, Game, Edukasi, Susun Kata, Fisher-Yates Shuffle
Subjects: 410 Engineering science > 457 Computer engineering
410 Engineering science > 459 Computer science
410 Engineering science > 461 Information systems
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1-Teknik Informatika
Depositing User: Mrs Dwieka Permata Prameswari
Date Deposited: 07 Sep 2022 06:27
Last Modified: 07 Sep 2022 06:27
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/6523

Actions (login required)

View Item View Item