UPAYA MENINGKATKAN KEPUASAN KONSUMEN MELALUI KUALITAS PELAYANAN, CITRA MEREK, DAN HARGA PADA UMKM SAMBAL PECEL MBAK TI KOTA KEDIRI

Febriana, Tesha Fransiska and ERNESTIVITA, GESTY and SUHARDI, SUHARDI (2022) UPAYA MENINGKATKAN KEPUASAN KONSUMEN MELALUI KUALITAS PELAYANAN, CITRA MEREK, DAN HARGA PADA UMKM SAMBAL PECEL MBAK TI KOTA KEDIRI. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full text)
RAMA_61201_18102020183.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_61201_18102020183_Similarity.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text (Cover sd bab 1 + references)
RAMA_61201_18102020183_0720059101_0701105804_01_ref_front.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (783kB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_61201_18102020183_0720059101_0701105804_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (293kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
RAMA_61201_18102020183_0720059101_0701105804_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (375kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
RAMA_61201_18102020183_0720059101_0701105804_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (453kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
RAMA_61201_18102020183_0720059101_0701105804_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (109kB) | Request a copy
[img] Text (REFERENCES)
RAMA_61201_18102020183_0720059101_0701105804_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (105kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_61201_18102020183_0720059101_0701105804_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (626kB) | Request a copy

Abstract

Persaingan kuliner sambal pecel saat ini sedang ramai, banyak orang membuka usaha sejenis dengan mudah hanya dengan membuka lapak dipinggir jalan maupun menyewa kios kecil untuk membuka usaha, seiring dengan semakin ketatnya persaingan usaha kuliner, UMKM Sambal Pecel Mbak Ti perlu mengembangkan strategi pemasarannya dengan bijak agar produk mereka dikenal oleh para konsumen. Pada UMKM Sambal Pecel Mbak Ti sendiri telah memproduksi sambal pecel yang dikemas dalam wadah dan dijual untuk dikonsumsi maupun menjadi oleh-oleh. Banyaknya UMKM kuliner sambal pecel membuat konsumen menjadi teliti dalam melakukan pembelian. Salah satu UMKM sambal pecel yang telah lama berdiri di Kota Kediri yaitu UMKM Sambal Pecel Mbak Ti. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh secara parsial dan simultan kualitas pelayanan, citra merek, dan harga terhadap kepuasan konsumen dalam pembelian UMKM Sambal Pecel Mbakl Ti Kota Kediri. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Pupolasi dan sampel didasarkan pada penyebaran angket kepada konsumen atau pelanggan yang membeli produk UMKM Sambal Pecel Mbak Ti yang diambil sebanyak 40 responden. Metode pengambilan data menggunakan wawancara observasi dan kuisioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan kualitas pelayanan mempunyai pengaruh terhadap kepuasan konsumen yang mempunyai nilai signifikan0,002 < 0,05. Citra merek mempunya hubungan yang signifikan terhadap kepuasan konsumen yang mempunyai nilai signifikan 0,014 < 0,05. Harga mempunyai hubungan yang signifikan terhadap kepuasan konsumen yang mempunyai nilai signifikan 0,085 < 0,05. Berdasarkan korelasi data dapat disimpulkan variabel Kualitas Pelayanan (X1), Citra Merek (X2), dan Harga (X3) semua mempunyai nilai signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y)

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: kualitas pelayanan, lokasi, harga dan kepuasan konsumen.
Subjects: 550 Economics > 560 Economics
550 Economics > 571 Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Tesha Fransiska Febriana
Date Deposited: 17 Aug 2022 11:23
Last Modified: 17 Aug 2022 11:23
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/6453

Actions (login required)

View Item View Item