PENGARUH PROMOSI, HARGA DAN ULASAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE

Sari, Fanti Puspita and KURNIAWAN, RONY (2022) PENGARUH PROMOSI, HARGA DAN ULASAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE. Prosiding simposium nasional manajemen dan bisnis (SIMANIS), 1. pp. 464-474. ISSN 2962 -2050

[img] Text (Full text)
RAMA_61201_18102020153.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (768kB)
[img] Text (Similarity)
RAMA_61201_18102020153_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img] Text (References)
RAMA_61201_18102020153_0730076804_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (431kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_61201_18102020153_0730076804_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
Official URL: https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/siman...

Abstract

Maksud dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana keputusan pembelian Marketplace Shopee dipengaruhi oleh promosi, harga, dan ulasan produk (Studi Penelitian Mahasiswa UN PGRI Kediri). Kuesioner adalah alat pengumpulan data primer dalam jenis penelitian kausalitas kuantitatif yang digunakan. Sebanyak 40 peserta dari mahasiswa aktif UN PGRI Kediri dipilih sebagai sampel penelitian menggunakan teknik sampling non-probabilitas yang dipadukan dengan teknik purposive sampling. Uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi, uji t, dan uji F merupakan metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil pengujian, variabel promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian secara parsial sebesar 0,047, variabel harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian secara parsial sebesar 0,038, dan variabel ulasan produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian secara parsial sebesar 0,042. Variabel Promosi, harga, dan ulasan produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian secara simultan sebesar 0,017.

Item Type: Article
Subjects: 550 Economics > 571 Management
550 Economics > 574 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Mrs Fanti Puspita Sari
Date Deposited: 18 Aug 2022 02:11
Last Modified: 18 Aug 2022 02:11
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/6198

Actions (login required)

View Item View Item