ANALISIS PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS PADA MATERI PERSAMAAN KUADRAT SISWA KELAS IX SMPN 1 GROGOL

ilas, Sa'aadah and DIAN, DEVITA YOHANIE and AAN, NURFAHRUDIANTO (2022) ANALISIS PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS PADA MATERI PERSAMAAN KUADRAT SISWA KELAS IX SMPN 1 GROGOL. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full text)
RAMA_84202_17.1.01.05.0031.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (References)
RAMA_84202_17.1.01.05.0031_0717127601_0724077901_06_ref.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (574kB) | Request a copy
[img] Text (Lampiran)
RAMA_84202_17.1.01.05.0031_0717127601_0724077901_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (583kB) | Request a copy
[img] Text (similarity)
RAMA_84202_17.1.01.05.0031_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (17kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa pada materi persamaan kuadrat dengan langkah – langkah pemecahan masalah menurut Polya. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif kualitatif eksploratif dengan menjabarkan data yang ada untuk mendapatkan informasi lebih dalam sehingga data yang didapatkan lebih akurat. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas IX semester ganjil tahun pelajaran 2021/2022. Pengumpulan data dengan tes dan wawancara terhadap 3 siswa yang terpilih melalui rumus standart deviasi. Dengan kategori subjek berkemampuan pemecahan masalah matematis tinggi, subjek berkemampuan pemecahan masalah matematis sedang, dan subjek berkemampuan pemecahan masalah matematis rendah menurut hasil dari tugas yang dieberikan guru pada materi persamaan kuadrat. Berdasarkan hasil analisis data dapat diambil kesimpulan bahwa subjek berkemampuam matematika tinggi mampu menyelesaikan masalah dengan menganalisis pemecahan masalah matematis pada 4 tahapan menurut Polya dengan baik. subjek yang berkemampuam matematika sedang hanya mampu menyelesaikan satu masalah yang diberikan dengan menganalisis pemecahan masalah matematis sedangkan untuk masalah lainnya subjek hanya mampu memahami masalah tanpa mampu merencanakan, menyelesaikan dan memeriksa kembali masalah tersebut. subjek yang berkemampuam matematika rendah hanya mampu sampai pada tahap mengidentifikasi masalah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pemecahan Polya, Persamaan Kuadrat, Pemecahan Masalah
Subjects: 100 Mathematics and natural science > 120 Mathematics
100 Mathematics and natural science > 121 Mathematics
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan dan Sains > S1-Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Ila Sa'aadah
Date Deposited: 16 Aug 2022 08:23
Last Modified: 16 Aug 2022 08:23
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/5973

Actions (login required)

View Item View Item