ANALISIS KUALITAS PRODUK, PROMOSI ONLINE DAN TESTIMONIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SCARLETT DI SHOPEE

Utari, Yolanda Dwi and SUHARDI, SUHARDI (2022) ANALISIS KUALITAS PRODUK, PROMOSI ONLINE DAN TESTIMONIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SCARLETT DI SHOPEE. Prosiding Simposium Nasional Manajemen dan Bisnis (SIMANIS), 1. pp. 169-177.

[img] Text (Full text Naskah)
RAMA_61201_18102020156.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (668kB)
[img] Text (Similarity)
RAMA_61201_18102020156_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img] Text (Reference)
RAMA_61201_18102020156_0723105703_0701105804_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (202kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_61201_18102020156_0723105703_0701105804_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
Official URL: https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/siman...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji dan menganalisis pengaruh kualitas produk, promosi online dan testimonial terhadap keputusan pembelian produk skincare Scarlett Whitening di Shopee. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif kausalitas, instrumen penelitiannya yaitu kuesioner yang disebarkan secara online kepada responden melalui google form. Penelitian ini menggunakan total sampel 40 responden dari mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Nusatara PGRI Kediri yang menggunakan Skincare Scarlett Whitening dan membeli di Shopee, penentuan jumlah sampel menggunakan rumus Slovin. Metode anaisis data menggunakan regresi linier berganda dengan alat bantu SPSS versi 20, temuan penelitian ini mengungkapkan bahwa variabel kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dan testimonial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan variabel promosi online tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi (R2) kualitas produk, promosi online dan testimonial berpengaruh sebesar 60,8% terhadap keputusan pembelian sedangkan sisanya sebesar 39,2% dipengaruhi oleh variabel lain.

Item Type: Article
Subjects: 550 Economics > 571 Management
550 Economics > 574 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Mrs Yolanda Dwi Utari
Date Deposited: 12 Aug 2022 15:31
Last Modified: 12 Aug 2022 15:31
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/5536

Actions (login required)

View Item View Item