ANALISIS FAKTOR BUDAYA, FAKTOR SOSIAL, FAKTOR PRIBADI, DAN FAKTOR PSIKOLOGIS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PENGGUNA APLIKASI GO-JEK

Maharani, Dinda Putri and KUSUMANINGTYAS, DIAN and BHIRAWA, SIGIT WISNU SETYA (2022) ANALISIS FAKTOR BUDAYA, FAKTOR SOSIAL, FAKTOR PRIBADI, DAN FAKTOR PSIKOLOGIS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PENGGUNA APLIKASI GO-JEK. Simposium Nasional Manajemen dan Bisnis, Vol. 1 (1835). pp. 825-834. ISSN Vol. 1 No. 1 (2022)

[img] Text (Artikel)
DINDA PUTRI MAHARANI_61201_18102020030.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (923kB)
[img] Text (References)
DINDA PUTRI MAHARANI_61201_18102020030_0703108302_0720108202_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (269kB)
[img] Text (Lampiran)
DINDA PUTRI MAHARANI_61201_18102020030_0703108302_0720108202_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
DINDA PUTRI MAHARANI_61201_18102020030_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
Official URL: https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/siman...

Abstract

Penelitian ini bertujuan guna mengetahui dan menganalisis faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi, dan faktor psikologis berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada pengguna aplikasi Go-Jek. Teknik penelitian ini menggunakan penelitian kausalitas dengan pendekatan kuantitatif. Jumlah populasi mahasiswa tingkat 4 Program Studi Manajemen yaitu 240 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel penelitian ini menggunakan teknik sampling purposive adalah teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Sehingga Jumlah sampel yang diambil adalah 127 responden dari konsumen yang melakukan pembelian dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisa data menggunakan analisis statistik yaitu analisis regresi linier berganda, pengujian signifikan simultan dan parsial, pengujian determinasi dan pengujian statistik (uji f dan uji t). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel faktor sosial secara parsial berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian dan faktor budaya, faktor pribadi, faktor psikologis secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, serta faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi, faktor psikologis secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Budaya, Sosial, Pribadi, Psikologis, Keputusan Pembelian
Subjects: 550 Economics > 571 Management
550 Economics > 574 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Mrs Dinda Putri Maharani
Date Deposited: 10 Aug 2022 12:20
Last Modified: 10 Aug 2022 12:20
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/5265

Actions (login required)

View Item View Item