ANALISIS GREEN PRODUCT, GREEN PRICE, DAN GREEN PROMOTION TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA PRODUK HERBALIFE NUTRITION (STUDI KASUS CLUB HERBALIFE MEMBER KEDIRI)

Imam, Novriyama Mustika and MUSLIH, BASTHOUMI and SOEDJOKO, DODI KUSUMA HADI (2022) ANALISIS GREEN PRODUCT, GREEN PRICE, DAN GREEN PROMOTION TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA PRODUK HERBALIFE NUTRITION (STUDI KASUS CLUB HERBALIFE MEMBER KEDIRI). Jurnal Analisis Manajemen, 8 (1). pp. 1-9. ISSN 2443-2466

[img] Text (Artikel)
RAMA_61201_18102020038.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (566kB)
[img] Text (Similarity)
RAMA_61201_18102020038_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img] Text (References)
RAMA_61201_18102020038_0701018607_0715127402_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (515kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_61201_18102020038_0701018607_0715127402_07_lamp.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (779kB)

Abstract

Saat pandemi Covid-19 terjadi bisnis produksi dari nutrisi kesehatan di Indonesia mengalami peningkatan. Hal tersebut dapat dilihat dari tingkat kepedulian dan kesadaran masyarakat yang semakin tinggi terhadap pola gaya hidup sehat. Karena pandemi Covid-19 ini masyarakat dituntut untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan menjaga metabolisme serta daya tahan tubuh yang kuat agar dapat terhindar dari virus Covid-19 yang sewaktu-waktu dapat menyerang tubuh. Sehingga, penelitian ini dilakukan dengan tujuan menganalisis Green Product, Green Price, dan Green Promotion Terhadap Purchase Intention Produk Herbalife Nutrition pada Club Herbalife Member Kediri. Dalam penelitian ini terdiri atas variabel terikat dan variabel bebas. Variabel terikat adalah Purchase Intention (Y). Variabel bebas adalah Green Product (X1), Green Price (X2), dan Green Promotion (X3). Pendekatan Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan teknik asosiatif kausal. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 40 orang yang merupakan konsumen dari Club Herbalife Member Kediri. Teknik analisis menggunakan uji asumsi klasik, regresi linier berganda dengan software SPSS for windows versi 23.0. Kesimpulan hasil penelitian ini adalah (1) Green product, green price, dan green promotion berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap purchase intention produk Herbalife Nutrition di Club Herbalife Member Kediri. (2) Green product berpengaruh positif dan tidak berpengaruh secara parsial terhadap purchase intention produk Herbalife Nutrition di Club Herbalife Member Kediri. (3) Green price berpengaruh negatif dan tidak berpengaruh secara parsial terhadap purchase intention produk Herbalife Nutrition di Club Herbalife Member Kediri. (4) Green promotion yang berpengaruh positif dan berpengaruh secara parsial terhadap purchase intention produk Herbalife Nutrition di Club Herbalife Member Kediri.

Item Type: Article
Subjects: 550 Economics > 560 Economics
550 Economics > 571 Management
550 Economics > 574 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: novriyama mustika imam
Date Deposited: 09 Aug 2022 16:22
Last Modified: 09 Aug 2022 16:22
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/5169

Actions (login required)

View Item View Item