PENGARUH METODE PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE (TTW) TERHADAP KEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI TEKS NEGOSIASI PADA SISWA KELAS X SMAN 1 KEDIRI TAHUN PELAJARAN 2021/2022

Siti Nurul, Fatimah and ANDRI, PITOYO and ENCIL, PUSPITONINGRUM (2022) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE (TTW) TERHADAP KEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI TEKS NEGOSIASI PADA SISWA KELAS X SMAN 1 KEDIRI TAHUN PELAJARAN 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (full text)
SITI NURUL F_88201_18101070007.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (6MB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
SITI NURUL F_88201_18101070007_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (6MB)
[img] Text (Cover sd BAB 1 + References)
SITI NURUL F_88201_18101070007_0012076701_0719068703_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (740kB)
[img] Text (BAB 2)
SITI NURUL F_88201_18101070007_0012076701_0719068703_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (401kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
SITI NURUL F_88201_18101070007_0012076701_0719068703_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (571kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
SITI NURUL F_88201_18101070007_0012076701_0719068703_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (486kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
SITI NURUL F_88201_18101070007_0012076701_0719068703_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (267kB) | Request a copy
[img] Text (References)
SITI NURUL F_88201_18101070007_0012076701_0719068703_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (177kB)
[img] Text (Lampiran)
SITI NURUL F_88201_18101070007_0012076701_0719068703_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Membaca merupakan aspek kebahasaan yang sangat penting dan harus dimiliki siswa karena membaca merupakan suatu sarana bagi siswa untuk mempelajari suatu hal yang belum diketahui dan memperluas pengetahuan. Tidak hanya itu, dengan membaca siswa dapat menggali suatu pesan atau maksud dari bacaan. Rendahnya minat baca siswa mengakibatkan siswa kurang terampil dalam mengidentifikasi suatu teks. Untuk memecahkan sebuah permasalahan tersebut usaha yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan metode pembelajaran. Think Talk Write (TTW) dinilai dapat meningkatkan kemampuan mengidentifikasi karena terdapat pembelajaran yang melatih kemampuan siswa dalam menulis serta menekankan siswa dalam mengkomunikasikan hasil pemikirannya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian eksperimen dengan desain penelitian yang digunakan Two Group-test Only Design. Populasi penelitian ini adalah siswa SMAN 1 Kediri kelas X semester genap tahun pelajaran 2021/2022 dengan sampel penelitian menggunakan siswa kelas X Mipa A sebagai kelompok eksperimen dan kelas X Mipa E sebagai kelompok kontrol dengan total jumlah siswa sebanyak 64 siswa. Pada akhir pembelajaran kedua kelas diberi tes dengan instrumen berupa lembar observasi kemampuan mengidentifikasi teks negosiasi. Pengumpulan data dilakukan dengan metode tes esai untuk memperoleh data nilai akhir. Terdapat uji prasarat yang harus dilakukan yakni, uji normalitas dan uji homogenitas. Data dianalisis menggunakan uji-t. Dari hasil uji normalitas dan homogenitas data hasil tes dari kedua kelompok tersebut diperoleh data kedua sampel normal dan homogen. Pengujian hipotesis digunakan uji-t, dari hasil perhitungan diperoleh thitung 10,560 sedangkan nilai ttabel 1,660. Dengan demikian thitung ≥ ttabel Ha diterima dan H0 ditolak.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: kemampuan mengidentifikasi, teks negosiasi, metode Think Talk Write (TTW)
Subjects: 500 Linguistics > 510 Sub rmpun literature (and language) indonesia and region
500 Linguistics > 512 Indonesian literature (and language)
500 Linguistics > 513 Literature (and language) of indonesia or other regions
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1-Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mrs Siti Nurul Fatimah
Date Deposited: 21 Aug 2022 11:42
Last Modified: 21 Aug 2022 11:42
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/5048

Actions (login required)

View Item View Item