ANALISIS PROSES BERPIKIR ALJABAR MAHASISWA CALON GURU MATEMATIKA DENGAN KEMAMPUAN MATEMATIKA RENDAH MENURUT TAKSONOMI SOLO

ROCHANA, SITI and WAHYUNIAR, LILIA SINTA (2020) ANALISIS PROSES BERPIKIR ALJABAR MAHASISWA CALON GURU MATEMATIKA DENGAN KEMAMPUAN MATEMATIKA RENDAH MENURUT TAKSONOMI SOLO. In: Prosiding Seminar Nasional Matematika dan Pembelajarannya 2020, 27 Oktober 2020, Malang, Indonesia.

[img] Text (Artikel_ANALISIS PROSES BERPIKIR ALJABAR MAHASISWA CALON GURU MATEMATIKA DENGAN KEMAMPUAN MATEMATIKA RENDAH MENURUT TAKSONOMI SOLO)
7. Prosiding (Proses Berpikir Aljabar Mahasiswa Calon Guru Matematika dengan Kemampuan Matematika Rendah Menurut Taksonomi Solo).pdf

Download (1MB)
[img] Text (Cek Plagiasi_ANALISIS PROSES BERPIKIR ALJABAR MAHASISWA CALON GURU MATEMATIKA DENGAN KEMAMPUAN MATEMATIKA RENDAH MENURUT TAKSONOMI SOLO)
7. Turnitin_PROSIDING-SNMP-2020-Siti Rochana.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Peer Review_ANALISIS PROSES BERPIKIR ALJABAR MAHASISWA CALON GURU MATEMATIKA DENGAN KEMAMPUAN MATEMATIKA RENDAH MENURUT TAKSONOMI SOLO)
PEER REVIEW_Proses Berpikir Aljabar Mahasiswa Calon Guru Matematika dengan Kemampuan Matematika Rendah Menurut Taksonomi Solo.pdf

Download (591kB)
Official URL: http://matematika.fmipa.um.ac.id/seminar/2020/PROS...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tingkatan berpikir aljabar mahasiswa calon guru matematika dengan kemampuan matematika rendah menurut taksonomi SOLO. Penelitian dilakukan di Universitas Nusantara PGRI Kediri. Subjek penelitian adalah mahasiswa calon guru matematika dengan kemampuan matematika rendah. Subyek dipilih berdasarkan tes kemampuan matematika, nilai matakuliah dan informasi dari beberapa dosen yang mengampu matakuliah subyek. Selain itu kebersediaan dan keterbukaan subyek juga menjadi pertimbangan untuk pemilihan subyek ini. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes masalah aljabar. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif yang mengacu pada tes tulis dan wawancara. Tes yang dikerjakan terdiri dari tes masalah aljabar untuk komponen pola dan tes masalah aljabar untuk komponen variabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mahasiswa calon guru matematika dengan kemampuan matematika rendah cenderung pada level unistructural, prestructural, dan relational.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: 710 Education science > 772 Mathematics education
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1-Teknik Informatika
Depositing User: Lilia Sinta Wahyuniar
Date Deposited: 11 Mar 2022 03:04
Last Modified: 11 Mar 2022 03:04
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/4631

Actions (login required)

View Item View Item