MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA TENTANG PENYELESAIAN MASALAH FPB DAN KPK

Kartika, Dwijayanti and Bambang, Soenarko and Erif, Ahdhianto (2020) MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA TENTANG PENYELESAIAN MASALAH FPB DAN KPK. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full text)
RAMA_86206_16.1.01.10.0051.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (360kB) | Request a copy
[img] Text (SIMILARITY)
RAMA_86206_16.1.01.10.0051_Similarity.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (162kB) | Request a copy
[img] Text (References)
RAMA_86206_16.1.01.10.0051_0704025601_0704058701_06_Ref.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (152kB) | Request a copy
[img] Text (Lampiran)
RAMA_86206_16.1.01.10.0051_0704025601_0704058701_07_Lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Materi FPB dan KPK adalah salah satu kajian inti dari materi matematika yang dipelajari siswa SD. Pembelajaran matematika berkenaan pada pola deduktif yang menuntut guru memiliki pengetahuan professional melalui kegiatan yang berhubungan dengan pola pikir kritis, kreatif, dan sistematis. Oleh karena itu pembelajaran matematika khususnya FPB dan KPK, guru dapat menerapkan model pembelajaran yang dapat membangun pola pikir kritis dan kreatif pada siswa. Dari beberapa model pembelajaran yang dipertimbangkan sesuai dengan pembelajaran matematika yaitu model pembelajaran Problem Solving. Model pembelajaran Problem Solving adalah model pembelajaran pemecahan masalah. Dengan model Problem Solving siswa dapat lebih mudah menyelesaikan masalah pada pembelajaran matematika dengan strategi yang dibuat sendiri. Langkah-langkah menyelesaikan pembelajaran matematika dengan menggunakan model Problem Solving milik Polya adalah sebagai berikut: 1) memahami masalah, 2) membuat rencana pemecahan masalah, 3) melaksanakan rencana pemecahan masalah, 4) memeriksa kembali jawaban.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Model Problem Solving, Matematika, FPB dan KPK
Subjects: 100 Mathematics and natural science > 120 Mathematics
100 Mathematics and natural science > 121 Mathematics
710 Education science > 772 Mathematics education
710 Education science > 793 PGSD
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1-Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Users 337 not found.
Date Deposited: 24 Aug 2020 05:52
Last Modified: 24 Aug 2020 05:52
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/460

Actions (login required)

View Item View Item