Puspitasari, M. Dewi Manikta (2017) Strategi Pemecahan Masalah Siswa pada Pretest Konsep Materi Kalor. Berkala Ilmiah Pendidikan Fisika, 5 (1). pp. 89-99. ISSN 2549-2764
Text (Strategi Pemecahan Masalah Siswa pada Preteset Konsep Materi Kalor)
1. Jurnal BIPF 2017.pdf - Published Version Download (3MB) |
|
Text (Peer Review Artikel Strategi Pemecahan Masalah pada Pretest Konsep Materi Kalor)
Peer Review_BIPF 2017.pdf - Other Download (1MB) |
|
Text (Cek Plagiasi Artikel Strategi Pemecahan Masalah Siswa pada Pretest Konsep Materi Kalor)
1. Cek Plagiasi_BIPF 2017.pdf - Other Download (275kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemecahan masalah siswa pada pretest konsep materi kalor, dan mengetahui pengaruh strategi pemecahan masalah siswa terhadap penguasaan konsep materi kalor. Penelitian ini menggunakan embededded design. Subjek penelitian adalah siswa kelas X MIA 4 SMAN 3 Malang yang berjumlah 30 siswa. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini merupakan tes uraian konsep materi kalor. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemecahan masalah yang siswa lakukan dalam menyelesaikan masalah pada soal penguasaan konsep materi kalor adalah mapping mathematics to meaning, physical mechanism game, pictorial analysis, dan transliteration to mathematics. Hal ini mempengaruhi nilai rata-rata penguasaan konsep materi kalor. Nilai rata-rata penguasaan konsep siswa pada materi kalor pada pretest masih tergolong rendah dan masih banyak terdapat miskonsepsi.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | 710 Education science > 773 Physical education |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > D3-Teknik Elektro |
Depositing User: | M. Dewi Manikta Puspitasari |
Date Deposited: | 17 Feb 2022 03:02 |
Last Modified: | 17 Feb 2022 05:31 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/4583 |
Actions (login required)
View Item |