Katminingsih, Yuni and Widodo, Suryo (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERDASARKAN MASALAH TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA DITINJAU MENURUT GENDER SISWA SD NEGERI TAROKAN KEDIRI. Jurnal Math Educator Nusantara: Wahana Publikasi Karya Tulis Ilmiah di Bidang Pendidikan Matematika, 1 (1). pp. 77-89. ISSN 2580-9210
Text
84202_0707067003.pdf Download (3MB) |
|
Text
84202_0707067003_SIMILARITY.pdf Download (2MB) |
|
Text
84202_0707067003_PEER_REVIEW.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan ingin mengetahui: (1) bahwa kemampuan berpikir kreatif matematis siswa yang diajar menggunakan model PBM lebih baik daripada model pembelajaran konvensional; (2) perbedaan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa ditinjau menurut gender; (3) Apakah ada interaksi antara model pembelajaran berdasarkan masalah dengan gender terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis siswa. Berdasarkan eksperimen diperoleh hasil bahwa (1) kemampuan berpikir kreatif matematis siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran PBM lebih baik daripada model pembelajaran konvensional, (2) kemampuan berpikir kreatif matematis siswa laki-laki lebih baik daripada kemampuan berpikir kreatif matematis siswa perempuan; (3) ada interaksi antara model PBM v.s. pembelajaran konvensional dengan gender terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis siswa.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | 100 Mathematics and natural science > 120 Mathematics |
Divisions: | Fakultas Ilmu Kesehatan dan Sains > S1-Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Yuni Katminingsih |
Date Deposited: | 22 Nov 2021 00:42 |
Last Modified: | 22 Nov 2021 00:42 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/4205 |
Actions (login required)
View Item |