Pemberdayaan kemampuan kolaborasi mahasiswa menggunakan model pembelajaran student teams achievement division

Yuni, Katminingsih and Jatmiko, Jatmiko and Widodo, Suryo and Ika, Santia (2019) Pemberdayaan kemampuan kolaborasi mahasiswa menggunakan model pembelajaran student teams achievement division. Jurnal Math Educator Nusantara (JMEN) Wahana publikasi karya tulis ilmiah di bidang pendidikan matematika, 5 (2). pp. 182-189. ISSN 2580-9210

[img] Text
84202_0707067003.pdf

Download (1MB)
[img] Text
84202_0707067003_PEER_REVIEW.pdf

Download (1MB)
[img] Text
84202_0707067003_SIMILARITY.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://doi.org/10.29407/jmen.v5i2.13795

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan kolaborasi mahasiswa program studi pendidikan matematika Universitas Nusantara PGRI Kediri menggunakan model pembelajaran Student Teams Achiievement Division (STAD) melalui penelitian tindakan kelas yang dikolaborasikan dengan Lesson Study yang mempunyai 3 tahapan yaitu pland, do, dan see. Penelitian terdiri dari 2 siklus, yang setiap siklus terdiri dari 4 pertemuan. Upaya yang dilakukan dosen model berhasil meningkatkan kemampuan kolaborasi mahasiswa dengan menggunakan model pembelajaran Student Teams Achiievement Division. Hasil ditunjukan dari peningkatan presentase pada kemampuan kolaborasi mahasiswa dari 73,67% pada siklus I menjadi 78,17% pada siklus II

Item Type: Article
Subjects: 100 Mathematics and natural science > 120 Mathematics
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan dan Sains > S1-Pendidikan Matematika
Depositing User: Yuni Katminingsih
Date Deposited: 22 Nov 2021 00:32
Last Modified: 22 Nov 2021 00:32
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/4202

Actions (login required)

View Item View Item