Ground, Understand, Revise, Use (GURU) Untuk Percaya Diri REmaja SMK Bisa

KRISPHIANTI, YUANITA DWI and SETYAPUTRI, NORA YUNIAR and Gumilang, Galang Surya (2021) Ground, Understand, Revise, Use (GURU) Untuk Percaya Diri REmaja SMK Bisa. Project Report. CV. Penerbit Qiara Media, Pasuruan.

[img] Text
GURU_Monograft.pdf

Download (1MB)
[img] Text
GURU_Turnitin.pdf

Download (7MB)
[img] Text
Peer Review_Monograft Proses GURU untuk Percaya Diri Remaja SMK Bisa197.pdf

Download (1MB)

Abstract

Proses Ground, Understand, Revise, and Use yang selebihnya akan ditulis dengan akronim GURU mwerupakan salah satu teknik berasal dari experiential learning. Secara teknik Proses GURU digunakan untukn membantu individu menemukan makna terhadap perihal yang terjadi dalam kehidupannya. berdasarkan pengertian itu proses GURU digunakan untuk membantu remaja SMK meningkatkan rasa percara diri mereka. Percaya diri meningkat maka akan memebantu remaja lulusan SMK untuk menjadi tenaga kerja profesional dan bersaing di era industri 4.0. Percaya diri merupakan keyakinan atas kemampuan diri sndiri sehingga dalam tindakan-tindakan yang dikeluarkan tidak akan cemas, merasa bebas untuk melakukan hal-hal yang sesuai keinginan dan tanggung jawab atas perbuatannya, sopan dalam berinteraksi dengan orang lain, memiliki dorongan berprestasi serta dapat mengenal kelebihan dan kekurangan diri sendiri. percaya diri rendah yang terjadi pada remaja SMK saat ini dapat diamati melalui perlaku diantaranya a) siswa SMK malu untuk menunjukkan hard skill ketika prakerin, b) siswa SMK yang masi bingung ketika mereka lulus dari SMK, c) siswa SMK tidak mampu menyampaikan pendapat ketika dimintai pendapat, dan siswa SMK memilih membolos dibandingkan mengikuti pelajaran praktik.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: GURU, Percaya Diri, Siswa SMK
Subjects: 580 Humaniora social science > 613 Humanities
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1-Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Yuanita Dwi Krisphianti
Date Deposited: 14 Jul 2021 05:33
Last Modified: 14 Jul 2021 05:33
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/3704

Actions (login required)

View Item View Item