BADRANAYA (Board-game Karakter Konselor Multibudaya)

SETYAPUTRI, NORA YUNIAR and KRISPHIANTI, YUANITA DWI and NAWANTARA, ROSALIA DEWI (2020) BADRANAYA (Board-game Karakter Konselor Multibudaya). KEMENTERIAN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA (KEMENKUMHAM).

[img] Text
C.6.g. HKI_SERTIFIKAT DAN DESKRIPSI PRODUK_BADRANAYA.pdf

Download (211kB)
[img] Text
C.6.g. HKI_PEER REVIEW_BADRANAYA.pdf

Download (1MB)

Abstract

BADRANAYA akronim dari Board-game Karakter Konselor Multibudaya. Nama BADRANAYA dipilih karena karakter adil yang akan diperdalam pada calon konselor mengacu pada nilai luhur Semar. Terdapat 4 piranti dalam BADRANAYA, yaitu: 1) Bidak atau papan permainan; 2) Buku Panduan Permainan BADRANAYA; 3) Kartu Tugas; 4) Pion Semar. BADRANAYA ini dirancang sebagai perjalanan/ perkelanaan seorang Kesatria dalam mencari “harta karun Semar”. Harta karun tersebut berada pada ujung perjalanan/ perkelanaan tersebut. Yang dimaksud “harta karun Semar” itu sendiri sebenarnya adalah sosok utuh Konselor yang memiliki karakter adil tersebut. Untuk mendapatkan harta karun ini, pemain harus melalui perjalanan yang harus diselesaikan. Dimana di dalam perjalanan tersebut terdapat materi beserta tugas-tugas yang harus dipecahkan pemain agar dapat sampai ke ujung perjalanan/ perkelanaan.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: boardgame, karakter, konselor multibudaya
Subjects: 710 Education science > 803 Guidance and counseling
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1-Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Nora Yuniar Setya Putri
Date Deposited: 08 May 2021 07:20
Last Modified: 26 Jun 2021 05:34
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/3583

Actions (login required)

View Item View Item