Implementasi Model Pembelajaran SAVI terhadap Motivasi, Kemandirian dan Hasil Belajar Mahasiswa di Mata Kuliah Sistem Informasi Akuntansi

LINAWATI, LINAWATI and WIDIAWATI, HESTIN SRI (2020) Implementasi Model Pembelajaran SAVI terhadap Motivasi, Kemandirian dan Hasil Belajar Mahasiswa di Mata Kuliah Sistem Informasi Akuntansi. BRILIANT- JURNAL RISET DAN KONSEPTUAL, 5 (2). pp. 232-240. ISSN 2541-4224

[img] Text (Full text)
62401_0708037605.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (944kB)
[img] Text (Similarity)
62401_0708037605_SIMILARITY.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img] Text (Peer Review)
62401_0708037605_ PEER REVIEW.pdf
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
Official URL: http://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/a...

Abstract

Model pembelajaran SAVI merupakan Tersedia Online di http://www.jurnal.unublitar.ac.id/i ndex.php/briliant Sejarah Artikel Diterima pada 12 April 2020 Disetujui pada 27 April 2020 Dipublikasikan pada 30 Mei 2020 Hal. 232-240 Kata Kunci: Motivasi; Kemandirian; Hasil Banjar; SAVI DOI: http://dx.doi.org/10.28926/briliant. v3i4.457 salah satu model pembelajaran yang berpusat pada peserta didik. Peserta didik secara aktif terlibat dalam setiap tahapan dalam belajar. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang bertujuan mendeskripsikan bagaimana implementasi pembelajaran SAVI terhadap motivasi, kemandirian dan hasil belajar mahasiswa pada mata kuliah Sistem Informasi Akuntansi (SIA) di Prodi Akuntansi UNP Kediri. Subyek penelitian adalah mahasiswa Prodi Akuntansi, semester V. Pengumpulan data menggunakan observasi, dokumentasi, dan tes. Data dianalisis menggunakan teknik analisis deskriptif dengan mendeskripsikan peningkatan motivasi, kemandirian dan ketuntasan hasil belajar mahasiswa. Penelitian mendapatkan hasil bahwa motivasi, kemandirian dan hasil belajar mahasiswa meningkat dari siklus pertama ke siklus kedua. Ketuntasan belajar mahasiswa pada siklus II mencapai 82%, lebih baik dari siklus I sebesar 70%. Dapat diambil kesimpulan bahwa diterapkannya model pembelajaran SAVI dapat meningkatkan motivasi, kemandirian dan hasil belajar mahasiswa Prodi Akuntansi pada mata kuliah SIA.

Item Type: Article
Subjects: 550 Economics > 560 Economics
550 Economics > 562 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Akuntansi
Depositing User: Hestin Sri Widiawati
Date Deposited: 04 Feb 2021 09:10
Last Modified: 04 Feb 2021 09:10
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/2997

Actions (login required)

View Item View Item