Adiguna, Yosafat and SWANJAYA, DANIEL and KASIH, PATMI (2020) PERBANDINGAN ALGORITMA DEPTH FIRST SEARCH, BACKTRACKING DAN A STAR UNTUK MENCARI JALAN KELUAR SEBUAH LABIRIN. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.
Text
YOSAFAT ADIGUNA_55201_16.1.03.02.0008.pdf Download (322kB) |
Abstract
Labirin merupakan sebuah teka-teki yang memiliki banyak jalan yang berliku-liku sehingga akan sulit untuk menemukan jalan keluar. Labirin seringkali digunakan dalam sebuah game dimana pemain harus mencari jalan keluar dari labirin yang ada. Dalam dunia komputer untuk mencari jalan keluar sebuah labirin, labirin harus dikonversi menjadi matriks dengan ukuran tertentu setelah itu dilakukan pencarian dengan menggunakan algoritma pencarian. Ada banyak sekali algoritma pencarian yang ditemukan sampai hari ini namun tidak semua algoritma pencarian dapat diterapkan untuk mencari jalan keluar sebuah labirin. Dari beberapa algoritma yang ada belum pernah dilakukan perbandingan untuk menentukan algoritma yang terbaik untuk mencari jalan keluar sebuah labirin, dalam penelitian ini penulis menggunakan tiga algoritma pencarian yaitu Backtracking, Depth First Search dan A Star untuk mencari jalan keluar sebuah labirin, dari hasil yang didapat akan disimpulkan manakah algoritma yang terbaik untuk mencari jalan keluar labirin dari tiga algoritma diatas.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | DFS,Backtracking,A Star |
Subjects: | 410 Engineering science > 459 Computer science 410 Engineering science > 463 Software engineering |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1-Teknik Informatika |
Depositing User: | Yosafat Adiguna |
Date Deposited: | 20 Aug 2022 07:48 |
Last Modified: | 20 Aug 2022 07:48 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/2621 |
Actions (login required)
View Item |