Bachtiyar, Nur Aziz (2025) PENERAPAN HASIL BELAJAR PASSING BAWAH BOLAVOLI MELALUI MODEL PEMBELAJARAN TEACHING GAMES FOR UNDERSTANDING PADA SISWA KELAS V SDN SUKORAME 4 TAHUN AJARAN 2024/2025. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.
![]() |
Text (Full text)
RAMA_85201_18101090031.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (5MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Similarity)
RAMA_85201_18101090031_SIMILARITY.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (963kB) |
![]() |
Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_85201_18101090031_0703098802_07066078801_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (429kB) |
![]() |
Text (BAB 2)
RAMA_85201_18101090031_0703098802_07066078801_02.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 3)
RAMA_85201_18101090031_0703098802_07066078801_03.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (207kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4)
RAMA_85201_18101090031_0703098802_07066078801_04.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (320kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5)
RAMA_85201_18101090031_0703098802_07066078801_05.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (100kB) | Request a copy |
![]() |
Text (References)
RAMA_85201_18101090031_0703098802_07066078801_06.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (102kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
RAMA_85201_18101090031_0703098802_07066078801_07_Lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Abstrak Nur Aziz Bachtiyar: PENERAPAN HASIL BELAJAR PASSING BAWAH BOLAVOLI MELALUI MODEL PEMBELAJARAN TEACHING GAMES FOR UNDERSTANDING PADA SISWA KELAS V SDN SUKORAME 4 TAHUN AJARAN 2024/2025. Skripsi, PENJAS, FIKS UN PGRI Kediri, 2025. Kata kunci : Hasil Belajar, Bolavoli, TGfU. Tujuan Penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar kombinasi gerak dasar dalam permainan bolavoli melalui penerapan gaya mengajar inklusi pada siswa kelas V SD Negeri SDN Sukorame 4 tahun ajaran 2024/2025. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus, terdiri empat tahap dalam setiap siklusnya yang terdiri dari perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, dan refleksi. Subjek penelitian adalah siswa kelas V SD Negeri SDN Sukorame 4 tahun ajaran 2024/2025 yang berjumlah 20 peserta didik yang terdiri atas 10 peserta didik putra dan 10 peserta didik putri. Teknik pengumpulan data dengan tes dan observasi. Berdasarkan hasil analisis yang diperoleh peningkatan yang terjadi pada prasiklus atau data awal ke siklus I dan dari siklus I ke siklus II. Pada data awal diperoleh hasil belajar aspek pengetahuan yaitu 4 peserta didik tuntas dan siklus I jumlah peserta didik yang tuntas meningkat menjadi 19 peserta didik, pada aspek Teaching Games for Understanding yaitu 6 peserta didik mendapat kategori Baik (B) dan siklus I jumlah peserta didik yang mendapat kategori Sangat Baik (A) atau Baik (B) meningkat menjadi 19 peserta didik, pada aspek keterampilan permainan bolavoli bolavoli yaitu 4 peserta didik tuntas dan siklus I jumlah peserta didik yang tuntas meningkat yaitu 8 peserta didik. Target tercapai di siklus II sebanyak 20 peserta didik atau 100% tuntas pada aspek pengetahuan, 20 peserta didik atau 100% mendapat kategori A atau B pada aspek Teaching Games for Understanding, 19 peserta didik atau 95% tuntas pada aspek keterampilan permainan bolavoli. Peningkatan terjadi pada siklus I dan siklus II setelah diberikan tindakan penerapan Teaching Games for Understanding.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | 410 Engineering science > 457 Computer engineering 410 Engineering science > 459 Computer science 410 Engineering science > 461 Information systems |
Depositing User: | NUR AZIZ BACHTIYAR |
Last Modified: | 13 Aug 2025 10:53 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/22572 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |