ANALISIS PERSEPSI GURU TERHADAP PERMAINAN TRADISIONAL TAHUN 2025 PADA GURU PENJASORKES MADRASAH IBTIDAIYAH SE KECAMATAN PANGGUL KABUPATEN TRENGGALEK

Ahmad Rido'i, Ahmad Rido'i (2025) ANALISIS PERSEPSI GURU TERHADAP PERMAINAN TRADISIONAL TAHUN 2025 PADA GURU PENJASORKES MADRASAH IBTIDAIYAH SE KECAMATAN PANGGUL KABUPATEN TRENGGALEK. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full text)
RAMA_85201_18101090190.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_85201_18101090190_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (375kB)
[img] Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_85201_18101090190_0709099001_0714078903_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (758kB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_85201_18101090190_0709099001_0714078903_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (740kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
RAMA_85201_18101090190_0709099001_0714078903_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (483kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
RAMA_85201_18101090190_0709099001_0714078903_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (450kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
RAMA_85201_18101090190_0709099001_0714078903_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (201kB) | Request a copy
[img] Text (References)
RAMA_85201_18101090190_0709099001_0714078903_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (399kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_85201_18101090190_0709099001_0714078903_07_Lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Hasil dari penelitian ini dilatar belakangi tergesernya permainan tradisional dikarenakan bumingnya permainan modern maka dari itu, peneliti melakukan penelitian terhadap guru penjasorkes. Permasalahan penelitian ini (1) Bagaimana pemahaman guru Pendidikan jasmani Madarasah Ibtidaiyah se Kecamatan Panggul terhadap permainan tradisional pada tahun 2025 ?, (2) Bagaimana pemahaman terkait macam-macam dan manfaat permainan tradisional pada guru pendidikan jasmani Madrasah Ibtidaiyah se Kecamatan Panggul pada tahun 2025 ? Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif jenis survei. Pada penelitian ini peneliti diketahui oleh seorang subjek maupun informan yang akan menjadi sumber data dari penelitian ini. Tentang pemahaman guru penjasorkes MI se Kecamatan Panggul terhadap permainan tradisional. Terdapat pemahaman guru penjasorkes MI se Kecamatan Panggul terhadap permainan tradisional dan mampu menyampaikan tentang permainan tradisional ke siswa pada waktu pembelajaran, akan tetapi ada satu sekolahan memang tidak diajarkan permainan tradisional dikarenakan tidak ada guru penjasorkes. Hasil survei tentang permainan tradisional, guru penjasorkes mengetahui beberapa macam permainan tradisional. Hal ini bisa dilihat dari metode observasi, wawancara, dan dokumentasi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pemahaman, Guru Penjasorkes, Permainan Tadisional.
Subjects: 410 Engineering science > 457 Computer engineering
410 Engineering science > 459 Computer science
410 Engineering science > 461 Information systems
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan dan Sains > S1-Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: AHMAD RIDO'I
Last Modified: 13 Aug 2025 05:16
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/22504

Actions (login required)

View Item View Item