Putri, Ellysya Tallita (2025) ANALISIS ONLINE CUSTOMER REVIEW, PRICE DISCOUNT DAN TIME PRESSURE TERHADAP IMPULSE BUYING PADA LIVE STREAMING SHOPEE. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.
![]() |
Text (Full text)
RAMA_61201_2112010297.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Similarity)
RAMA_61201_2112010297_SIMILARITY.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (998kB) |
![]() |
Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_2112010297_0701018607_0720108202_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB 2)
RAMA_61201_2112010297_0701018607_0720108202_02.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (465kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 3)
RAMA_61201_2112010297_0701018607_0720108202_03.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (396kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4)
RAMA_61201_2112010297_0701018607_0720108202_04.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (539kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5)
RAMA_61201_2112010297_0701018607_0720108202_05.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (204kB) | Request a copy |
![]() |
Text (References)
RAMA_61201_2112010297_0701018607_0720108202_06_ref.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (200kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
RAMA_61201_2112010297_0701018607_0720108202_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi pada tingginya tingkat impulse buying di kalangan mahasiswa, yang banyak dipengaruhi oleh tren belanja daring melalui fitur live streaming, khususnya di platform Shopee. Mahasiswa sebagai bagian dari generasi Z merupakan pengguna aktif e-commerce yang rentan melakukan pembelian secara impulsif karena dorongan emosional dan promosi digital yang interaktif. Permasalahan penelitian ini adalah (1) Apakah online customer review berpengaruh terhadap impulse buying pada live streaming Shopee? (2) Apakah price discount berpengaruh terhadap impulse buying pada live streaming Shopee? (3) Apakah time pressure berpengaruh terhadap impulse buying pada live streaming Shopee? (4) Apakah online customer review, price discount dan time pressure berpengaruh secara bersama-sama terhadap impulse buying pada live streaming Shopee? Pendekatan yang digunakan adalah kuantitatif dengan teknik analisis regresi linier berganda. Populasi pada penelitian ini adalah 337 mahasiswa aktif Program Studi Manajemen angkatan 2021 di Universitas Nusantara PGRI Kediri. Sampel sebanyak 183 responden diperoleh menggunakan pendekatan Slovin dengan toleransi kesalahan 5% menggunakan pendekatan simple random sampling, dengan kriteria pengguna aktif Shopee. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Online Customer Review berpengaruh signifikan terhadap Impulse Buying pada live streaming Shopee (2) Price discount berpengaruh signifikan terhadap Impulse Buying pada live streaming Shopee (3) Time pressure berpengaruh signifikan terhadap Impulse Buying pada live streaming Shopee (4) Online Customer Review, Price Discount dan Time Pressure secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Impulse Buying pada live streaming Shopee. Berdasarkan Kesimpulan hasil penelitian, disarankan bagi pelaku usaha untuk menampilkan ulasan positif, memberikan diskon terbatas, dan menciptakan tekanan waktu selama live streaming efektif meningkatkan kepercayaan dan mendorong pembelian impulsif. Strategi ini dapat memperkuat daya tarik dan efektivitas penjualan di platform e-commerce seperti Shopee.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Online Customer Review, Price Discount, Time Pressure, Impulse Buying, Live Streaming Shopee |
Subjects: | 550 Economics > 560 Economics 550 Economics > 571 Management 550 Economics > 574 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen |
Depositing User: | Ellysya Tallita Putri |
Last Modified: | 08 Aug 2025 07:36 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/21416 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |