PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT, ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN DISCOUNT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE SKINTIFIC PADA TIKTOK SHOP (STUDI PADA GENERASI Z DI KABUPATEN NGANJUK)

PRAYOGY, MIA DWI (2025) PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT, ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN DISCOUNT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE SKINTIFIC PADA TIKTOK SHOP (STUDI PADA GENERASI Z DI KABUPATEN NGANJUK). Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full text)
RAMA_61201_2112010366.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_2112010366_0711118603_0706067004_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_61201_2112010366_0711118603_0706067004_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (504kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
RAMA_61201_2112010366_0711118603_0706067004_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (556kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
RAMA_61201_2112010366_0711118603_0706067004_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (781kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
RAMA_61201_2112010366_0711118603_0706067004_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (182kB) | Request a copy
[img] Text (References)
RAMA_61201_2112010366_0711118603_0706067004_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (413kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_61201_2112010366_0711118603_0706067004_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_61201_2112010366_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (996kB)

Abstract

ABSTRAK Mia Dwi Prayogy : Pengaruh Celebrity Endorsement, Online Customer Review Dan Discount Terhadap Keputusan Pembelian Skincare Skintific Pada Tiktok Shop (Studi Pada Generasi Z Di Kabupaten Nganjuk), Skripsi, FEB UN PGRI Kediri 2025. Kata Kunci : Celebrity Endorsement, Online Customer Review, Discount dan Keputusan Pembelian. Di Indonesia saat ini mulai bermunculan berbagai merek kosmetik baru yang diproduksi baik dari dalam maupun luar negeri. Salah satu produk yang baru muncul dan menjadi perbincangan di media sosial adalah produk Skintific. Walau masih tergolong baru, Skintific berhasil meraih total angka penjualan sebesar Rp70 miliar sepanjang tahun 2024. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh secara parsial maupun simultan Celebrity Endorsement, Online Customer Review Dan Discount Terhadap Keputusan Pembelian Skincare Skintific Pada Tiktok Shop (Studi Pada Generasi Z Di Kabupaten Nganjuk). Penelitian ini dilakukan dengan metode kuantitatif dengan populasi penelitian yaitu generasi Z berusia 17-26 tahun yang merupakan pengguna atau pernah menggunakan produk Skintific. Jumlah sampel pada penelitian ini yaitu 60 responden. Penelitian dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada responden, kemudian data diolah menggunakan software SPSS 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Celebrity endorsment, online customer review, discount secara pasrsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian skincare Skintific pada generasi Z dengan masing masing nilai signifikansi sebesar 0.008, 0.000, dan 0.000 serta nilai t hitung sebesar 2.728, -4.083, dan - 4.089. Kemudian Celebrity endorsment, online customer review, discount berpengaruh simultan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi sebesar 0.000 dengan F hitung sebesar 19.865. kebaruan penelitian terletak pada online customer review dan discount dimana tidak selalu berdampak positif.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Celebrity Endorsement, Online Customer Review, Discount, Keputusan Pembelian.
Subjects: 550 Economics > 571 Management
550 Economics > 574 Marketing
550 Economics > 576 Industrial management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Mia Dwi Prayogy
Last Modified: 08 Aug 2025 05:31
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/21271

Actions (login required)

View Item View Item