Miranda, Mira (2025) STRATEGI PEMASARAN TOKO ONLINE SHOP MEGAHIJUB.ID UNTUK MENINGKATKAN PEMBELIAN KONSUMEN. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.
![]() |
Text (full text)
RAMA_61201_2112010199 .pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (5MB) | Request a copy |
![]() |
Text (similarity)
RAMA_61201_2112010199_SIMILARITY.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
![]() |
Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_2112010199_0711118603_0704047306_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (663kB) |
![]() |
Text (BAB 2)
RAMA_61201_2112010199_0711118603_0704047306_02.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (30kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 3)
RAMA_61201_2112010199_0711118603_0704047306_03.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (257kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4)
RAMA_61201_2112010199_0711118603_0704047306_04.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (72kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5)
RAMA_61201_2112010199_0711118603_0704047306_05.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (10kB) | Request a copy |
![]() |
Text (References)
RAMA_61201_2112010199_0711118603_0704047306_06_ref.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (226kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
RAMA_61201_2112010199_0711118603_0704047306_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran yang diterapkan oleh toko online Megahijub.id dalam upaya meningkatkan pembelian konsumen. Megahijub.id merupakan usaha mikro yang bergerak di bidang penjualan aksesoris handmade berbahan manik-manik, seperti strapmask, straphone, gelang, dan cincin, melalui platform e-commerce Shopee. Dengan menggunakan strategi bauran pemasaran 4P( Marketing mix). Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara , observasi, dan dokumentasi terhadap tiga informan yaitu pemilik usaha dan dua konsumen. Di dukung dengan metode triangulasi teknik. Analisis data dilakukan dengan metode Miles dan Huberman, yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang diterapkan oleh Megahijub.id terbukti selaras dengan konsep bauran pemasaran 4P menurut Kotler, yang mencakup produk berkualitas dan inovatif sesuai tren, harga terjangkau yang disesuaikan dengan biaya produksi dan pasar, distribusi efisien melalui platform Shopee, serta promosi digital yang menarik seperti diskon, gratis ongkir, dan Shopee Video. Kesimpulan pada penelitian ini bahwa strategi pemasaran yang diterapkan oleh Megahijub.id melalu pendekatan bauran pemasaran (marketing mix)4P ini efektif dalam meningkatkan pembelian konsumen, menjangkau pasar secara luas, membangun loyalitas pelanggan, dan memperkuat daya saing usaha di sektor e-commerce. Untuk hasil yang lebih optimal, Megahijub.id disarankan memperkuat promosi melalui influencer dan mengembangkan jalur distribusi offline guna memperluas jangkauan merek. Kata kunci: Strategi Pemasaran, Megahijub.id, Bauran Pemasaran 4P, Meningkatkan Pembelian. Artikel:https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/kilisuci/article/view/6048
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemasaran, Megahijub.id, Bauran Pemasaran 4P, Meningkatkan Pembelian. |
Subjects: | 200 Animal science > 210 Livestock science |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen |
Depositing User: | Mira Miranda |
Last Modified: | 08 Aug 2025 01:38 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/21096 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |