Wulandari, Anggi Tri (2025) PENGARUH BRAND IMAGE, USER GENERATED CONTENT DAN E-WOM DI PLATFORM MEDIA SOSIAL TIKTOK TERHADAP PURCHASE INTENTION PRODUK SOMETHINC ( Studi Kasus Pada Mahasiswa Prodi Manajemen Angkatan 2021 UNP Kediri ). Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.
![]() |
Text (Full Text)
RAMA_61201_2112010288.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (4MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Similarity)
RAMA_61201_2112010288_SIMILARITY.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (998kB) |
![]() |
Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_211201088_0717066601_0721088505_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB 2)
RAMA_61201_211201088_0717066601_0721088505_02.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (454kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 3)
RAMA_61201_211201088_0717066601_0721088505_03.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (373kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4)
RAMA_61201_211201088_0717066601_0721088505_04.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (696kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5)
RAMA_61201_211201088_0717066601_0721088505_05.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (167kB) | Request a copy |
![]() |
Text (References)
RAMA_61201_211201088_0717066601_0721088505_06_ref.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (204kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
RAMA_61201_211201088_0717066601_0721088505_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Brand image, User generated content (UGC), dan E-WOM terhadap Purchase intention pada produk Somethinc untuk pengguna aplikasi TikTok, khususnya mahasiswa Program Studi Manajemen angkatan 2021 Universitas Nusantara PGRI Kediri. Di latar belakangi oleh pertumbuhan pesat industri kecantikan, khususnya brand skincare lokal di Indonesia, serta peran signifikan media sosial terutama TikTok dalam mempengaruhi minat beli konsumen terhadap produk perawatan kulit lokal seperti Somethinc. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan metode penelitian asosiatif. Data dikumpulkan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 77 responden. Selanjutnya data dianalisis menggunakan uji asumsi klasik, regresi linier berganda, dan uji hipotesis dengan bantuan perangkat lunak SPSS versi 25. Hasil penelitian menemukan Brand image tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Purchase intention tetapi memiliki koefisien regresi bernilai positif, Sedangkan User generated content ( UGC) berpengaruh secara signifikan terhadap Purchase intention dan memiliki koefisien regresi bernilai positif, Kemudian untuk variabel E-WOM menunjukkan pengaruh secara signifikan terhadap purchase dan memiliki koefisien regresi bernilai positif. Secara simultan, ketiga variabel independen tersebut berpengaruh signifikan terhadap Purchase intention. Dapat disimpulkan pengaruh secara simultan dari ketiga faktor tersebut lebih kuat dan saling melengkapi dibandingkan pengaruh masing-masing variabel secara parsial. Dengan kata lain, meskipun Brand image sendiri belum memberikan pengaruh signifikan secara individual, kehadirannya bersama dengan UGC dan E-WOM dapat memperkuat keinginan konsumen serta menumbuhkan minat beli pada produk Somethinc.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand image, User generated content, E-WOM, Purchase intention, TikTok, Somethinc |
Subjects: | 550 Economics > 560 Economics 550 Economics > 571 Management 550 Economics > 574 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen |
Depositing User: | Anggi Tri Wulandari |
Last Modified: | 07 Aug 2025 15:25 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/20955 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |