Kurniawan, Rizky (2025) PERSPEKTIF KONSUMEN TERHADAP OSYIN GLOW YANG DIPASARKAN MELALUI TIKTOK SHOP. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.
![]() |
Text (Full text)
RAMA_61201_2112010044.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (4MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Similarity)
RAMA_61201_2112010044_SIMILARITY.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
![]() |
Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_2112010044_0727127801_0723117802_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (461kB) |
![]() |
Text (BAB 2)
RAMA_61201_2112010044_0727127801_0723117802_02.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (56kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 3)
RAMA_61201_2112010044_0727127801_0723117802_03.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (55kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4)
RAMA_61201_2112010044_0727127801_0723117802_04.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (345kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5)
RAMA_61201_2112010044_0727127801_0723117802_05.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (15kB) | Request a copy |
![]() |
Text (References)
RAMA_61201_2112010044_0727127801_0723117802_06_ref.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (250kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
RAMA_61201_2112010044_0727127801_0723117802_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Pemasaran produk di era digital telah mengalami transformasi signifikan, terutama dengan munculnya platform media sosial yang memungkinkan interaksi langsung antara penjual dan konsumen. TikTok merupakan platform media sosial yang sangat digemari oleh remaja dan dewasa. Peran aplikasi TikTok dalam periklanan online sangat signifikan berkat fitur-fitur menarik yang ditawarkannya. Saat ini, TikTok telah menjangkau masyarakat luas, terutama di kalangan mahasiswa. Kehadiran TikTok telah mempengaruhi gaya hidup mahasiswa dengan mendorong mereka untuk mengikuti berbagai tren yang berkembang di media sosial (Apriliani et al., 2024). Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif fenomenologi dengan teknik triangulasi melalui wawancara, observasi, dan analisis dokumen. Dua informan utama (Arjun dan Lila) dipilih berdasarkan relevansi, kesiapan, dan rekomendasi. Berdasarkan hasil temuan, konsumen menilai bahwa kualitas produk Osyin Glow secara umum memuaskan, meskipun hasil penggunaannya dapat bervariasi tergantung pada jenis kulit masing-masing individu. Keputusan pembelian dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti kenyamanan saat menggunakan produk, penawaran promo yang menarik, serta testimoni positif dari pengguna lain. Berdasarkan hasil penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa strategi pemasaran digital melalui TikTok Shop yang mengintegrasikan konten kreatif, interaktif, serta pelayanan konsumen yang baik mampu meningkatkan loyalitas pelanggan. Selain itu, penelitian ini juga menekankan pentingnya pemahaman terhadap perilaku konsumen dalam ekosistem e-commerce modern, khususnya yang berkembang melalui media sosial. Kesimpulan hasil penelitian ini yaitu pendekatan yang berfokus pada pengalaman pengguna dan interaksi yang autentik dinilai efektif dalam membangun hubungan jangka panjang antara merek dan konsumen.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perspektif konsumen terhadap produk Osyin Glow yang dipasarkan melalui akun TikTok Shop. |
Subjects: | 550 Economics > 571 Management 550 Economics > 574 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen |
Depositing User: | Rizky Kurniawan |
Last Modified: | 07 Aug 2025 09:12 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/20676 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |