PENGARUH CUSTOMER REVIEW, CUSTOMER RATING, PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PARFUM FRES PADA MARKETPLACE SHOPEE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA FEB UNP KEDIRI)

Zakiyatuzzulfa, Zakiyatuzzulfa (2025) PENGARUH CUSTOMER REVIEW, CUSTOMER RATING, PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PARFUM FRES PADA MARKETPLACE SHOPEE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA FEB UNP KEDIRI). Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full text)
RAMA_61201_2112010319.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (6MB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_61201_2112010319_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_2112010319_0717066601_0715127402_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_61201_2112010319_0717066601_0715127402_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (26kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
RAMA_61201_2112010319_0717066601_0715127402_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (213kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
RAMA_61201_2112010319_0717066601_0715127402_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (166kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
RAMA_61201_2112010319_0717066601_0715127402_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (9kB) | Request a copy
[img] Text (References)
RAMA_61201_2112010319_0717066601_0715127402_06_Ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (233kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_61201_2112010319_0717066601_0715127402_07_Lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis customer review, customer rating, persepsi harga terhadap keputusan pembelian parfum fres marketplace shopee secara parsial maupun secara simultan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik kausalitas. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Nusantara PGRI Kediri yang pernah membeli produk parfum Fres melalui marketplace Shopee. Sampel penelitian berjumlah 40 responden yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Data dianalisis dengan metode regresi linier berganda untuk menguji pengaruh customer review, customer rating, dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa customer review berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan customer rating dan persepsi harga tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Namun ketiga variabel tersebut berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini memberikan kontribusi penting dalam memahami faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen di marketplace shopee, khususnya pada produk parfum fres. Penelitian ini memberikan kontribusi penting dalam memahami strategi pemasaran yang berguna bagi perusahaan, khususnya dalam mengelola customer review, customer rating, dan persepsi harga untuk meningkatkan keputusan pembelian di marketplace shopee. Penelitian ini memiliki beberapa keterbatasan, di antaranya hanya melibatkan tiga variabel independen, sehingga terdapat kemungkinan faktor lain yang juga memengaruhi keputusan pembelian namun tidak diukur dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Customer Review, Customer Rating, Persepsi Harga, Keputusan Pembelian.
Subjects: 550 Economics > 571 Management
550 Economics > 574 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Zakiyatuzzulfa
Last Modified: 06 Aug 2025 17:34
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/20035

Actions (login required)

View Item View Item