ANALISIS PENGARUH BERSAMA FLASH SALE, CITRA MEREK, DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE SKINTIFIC DI SHOPEE PADA GENERASI Z

Kumala Sari, Dina (2025) ANALISIS PENGARUH BERSAMA FLASH SALE, CITRA MEREK, DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE SKINTIFIC DI SHOPEE PADA GENERASI Z. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full text)
RAMA_61201_2112010226.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_61201_2112010226_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_2112010226_0014057501_0723117802_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_61201_2112010226_0014057501_0723117802_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (653kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
RAMA_61201_2112010226_0014057501_0723117802_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (780kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
RAMA_61201_2112010226_0014057501_0723117802_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (674kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
RAMA_61201_2112010226_0014057501_0723117802_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (175kB) | Request a copy
[img] Text (References)
RAMA_61201_2112010226_0014057501_0723117802_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (412kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_61201_2112010226_0014057501_0723117802_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh cepatnya pertumbuhan sektor kecantikan dan perawatan kulit, dimana Skintific muncul sebagai merek yang banyak diminati. Generasi Z yang menjadi segmen pasar utama sangat terpengaruh oleh media sosial serta review online saat membuat keputusan untuk membeli. Walapun Skintific telah mencapai keberhasilan, penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi lebih dalam faktor-faktor penting yang mempengaruhi keputusan pembelian produk Skintific di Shopee, khususnya pengaruh antara Flash Sale, citra merek, dan Online Customer Review. Keterbaruan penelitian ini terletak pada online customer review terfokus pada purchase intention, seperti jumlah review dan rating dengan pembelian konsumen produk skincare Skintific di Shopee. Tujuan penelitian ini adalah Untuk menguji interaksi antara variabel Flas Sale, Citra Merek, dan Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Skintific Di Shopee Pada Generasi Z. Pendekatan penelitian ini menggunakan pendekata kuantitatif dengan memanfaatkan teknik kausal. Metode pengambilan sampel, dimana sampel terdiri dari 40 responden melalui teknik Accidental Sampling. Analisis regresi berganda dimanfaatkan dalam penelitian ini, serta pengujian data memanfaatkan perangkat lunak IBM SPSS 27. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Flash Sale berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Skincare Skintific di Shopee.. Citra Merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Skincare Skintific di Shopee. Online Customer Review berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Skincare Skintific di Shopee. Flash Sale, Citra Merek, dan Online Customer Review secara bersama sama memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Skincare Skintific di Shopee. Ketiga variabel tersebut menjelaskan 80,5% variasi dalam keputusan pembelian. Sedangkan sisa 19,5% di pengaruhi oleh faktor-faktor lain yang berada di luar lingkup penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Flash Sale, Citra Merek, Online Customer Review, Keputusan Pembelian
Subjects: 550 Economics > 560 Economics
550 Economics > 571 Management
550 Economics > 574 Marketing
550 Economics > 577 Information management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Dina Kumala Sari
Last Modified: 06 Aug 2025 08:30
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/19537

Actions (login required)

View Item View Item