PENGARUH AFFILIATE MARKETING, CELEBRITY ENDORSER, DAN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP IMPULSE BUYING DI APLIKASI TIKTOK (STUDI PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI MANAJEMEN ANGKATAN 2021 UNIVERSITAS NUSANTARA PGRI KEDIRI)

Natalia, Putri Gresia (2025) PENGARUH AFFILIATE MARKETING, CELEBRITY ENDORSER, DAN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP IMPULSE BUYING DI APLIKASI TIKTOK (STUDI PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI MANAJEMEN ANGKATAN 2021 UNIVERSITAS NUSANTARA PGRI KEDIRI). Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full text)
RAMA_61201_2112010277.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_61201_2112010277_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_2112010277_0717066601_0713076803_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_61201_2112010277_0717066601_0713076803_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (378kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
RAMA_61201_2112010277_0717066601_0713076803_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (975kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
RAMA_61201_2112010277_0717066601_0713076803_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (972kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
RAMA_61201_2112010277_0717066601_0713076803_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (480kB) | Request a copy
[img] Text (References)
RAMA_61201_2112010277_0717066601_0713076803_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (496kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_61201_2112010277_0717066601_0713076803_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh affiliate marketing, celebrity endorser, dan social media marketing terhadap impulse buying pada pengguna aplikasi TikTok, khususnya mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Nusantara PGRI Kediri. Fenomena peningkatan pembelian impulsif melalui TikTokShop menjadi perhatian utama dalam konteks pemasaran digital modern. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode penelitian asosoatif. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada 77 responden yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Data analisis melalui uji asumsi klasik, regresi linier berganda, dan uji hipotesis dengan bantuan software SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial affiliate marketing dan social media marketing berpengaruh signifikan terhadap impulse buying. Sedangkan, celebrity endorser tidak berpengaruh signifikan secara parsial. Namun, secara simultan, ketiga variabel independen tersebut berpengaruh signifikan terhadap impulse buying. Temuan ini menegaskan pentingnya strategi pemasaran digital berbasis afiliasi dan media sosial dalam mendorong perilaku pembelian impulsif, khususnya di kalangan generasi muda yang aktif menggunakan platform TikTok, sedangkan celebrity endorser perlu dikaji ulang efektivitasnya dalam konteks ini. Kebaruan penelitian ini terletak pada analisis gabungan ketiga strategi pemasaran digital di TikTok yang masih jarang diteliti sebelumnya, khususnya pada mahasiswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Affiliate Marketing, Celebrity Endorser, Social Media Marketing, Impulse Buying, TikTok
Subjects: 550 Economics > 571 Management
550 Economics > 574 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Putri Gresia Natalia
Last Modified: 06 Aug 2025 03:30
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/19150

Actions (login required)

View Item View Item