PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN GULA MERAH PADA UD NIRA SARI KABUPATEN KEDIRI

Mahendra, Rafael Yuki Mahendra (2025) PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN GULA MERAH PADA UD NIRA SARI KABUPATEN KEDIRI. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI kediri.

[img] Text (Full text)
RAMA_61201_2112010352.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_61201_212010352_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (964kB)
[img] Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_2112010352_0727127801_0723117802_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (526kB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_61201_2112010352_0727127801_0723117802_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (226kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
RAMA_61201_2112010352_0727127801_0723117802_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (311kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
RAMA_61201_2112010352_0727127801_0723117802_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (383kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
RAMA_61201_2112010352_0727127801_0723117802_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (221kB) | Request a copy
[img] Text (References)
RAMA_61201_2112010352_0727127801_0723117802_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (182kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_61201_2112010352_0727127801_0723117802_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Produsen pangan tradisional seperti gula aren, termasuk UD Nira Sari di Kabupaten Kediri, perlu terus berinovasi dalam strategi pemasaran agar mampu bersaing di pasar yang ketat. Mengandalkan kualitas dan bahan baku saja tidak cukup; mereka juga harus cermat dalam menentukan harga, membangun citra merek, dan menetapkan tujuan pemasaran. Tantangan utama bagi UD Nira Sari adalah menghadapi banyaknya produk sejenis di pasaran. Oleh karena itu, penting untuk memahami perilaku konsumen dan faktor-faktor yang memengaruhi keputusan pembelian mereka. Penelitian ini secara spesifik bertujuan untuk menganalisis bagaimana harga, upaya pemasaran, dan citra merek memengaruhi keputusan konsumen dalam membeli produk gula aren UD Nira Sari. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif menggunakan pengumpulan data primer dari 40 responden yang dari dari UD Nira Sari, yang dipilih melalui metode purposive sampling. Data diperoleh melalui berita umum tertutup yang disusun sesuai indikator-indikator berasal masing-masing variabel penelitian. Analisis data dilakukan memakai perangkat lunak SPSS versi 25, yang mencakup uji validitas, reliabilitas, uji perkiraan klasik, dan regresi linier berganda. buat menguji pengaruh secara simultan antar variabel independen digunakan uji F, sedangkan buat mengukur dampak parsial terhadap keputusan pembelian dipergunakan uji t. Terakhir, uji koefisien determinasi (R²) dilakukan buat mengetahui sejauh mana variabel independen menghipnotis variabel dependen. Hasil dari penelitian ini dengan tegas menggambarkan bahwa harga, pendekatan pemasaran, dan reputasi merek memiliki dampak yang signifikan terhadap pilihan beli konsumen untuk produk gula aren UD Nira Sari, baik secara individual maupun kolektif. Tanggapan positif dari konsumen terhadap penentuan harga, strategi pemasaran, dan kekuatan merek UD Nira Sari menjadi bukti yang kuat. Lebih lanjut, nilai koefisien determinasi yang tinggi menekankan bahwa ketiga elemen ini berperan penting dalam mempengaruhi keputusan pembelian konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Harga, Promosi, Citra Merek dan Keputusan Pembelian
Subjects: 550 Economics > 560 Economics
550 Economics > 574 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Rafael Yuki Mahendra
Last Modified: 05 Aug 2025 17:14
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/19120

Actions (login required)

View Item View Item