Wardhani, Dinta Hanny Kusuma (2025) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN UMKM DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA KEDAI NASI PECEL TUMPANG IBU DWI DI KOTA KEDIRI. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.
![]() |
Text (Full text)
RAMA_61201_2112010177.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Similarity)
RAMA_61201_2112010177_SIMILARITY.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (15MB) |
![]() |
Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_2112010177_0014015706_0721088505_01_front_reference.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB 2)
RAMA_61201_2112010177_0014015706_0721088505_02.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (189kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 3)
RAMA_61201_2112010177_0014015706_0721088505_03.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (79kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4)
RAMA_61201_2112010177_0014015706_0721088505_04.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5)
RAMA_61201_2112010177_0014015706_0721088505_05.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (108kB) | Request a copy |
![]() |
Text (References)
RAMA_61201_2112010177_0014015706_0721088505_06_reference.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (162kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
RAMA_61201_2112010177_0014015706_0721088505_07_LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan strategi pemasaran dan dampaknya terhadap peningkatan volume penjualan di Kedai Nasi Pecel Tumpang Ibu Dwi. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi, serta dianalisis menggunakan teknik reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan strategi 4P (produk, harga, tempat, dan promosi) berhasil meningkatkan volume penjualan secara signifikan. Kebaruan penelitian ini terletak pada fokus analisis strategi pemasaran di UMKM kuliner tradisional yang masih jarang dibahas, serta memberikan rekomendasi untuk meningkatkan keberlanjutan usaha di era persaingan yang ketat. Penelitian ini diharapkan dapat menjadi acuan bagi pelaku UMKM lainnya dalam mengembangkan strategi pemasaran yang efektif. Adapun rekomendasi untuk Kedai Nasi Pecel Tumpang Ibu Dwi dalam upaya meningkatkan volume penjualan yaitu dengan mendaftarkan usaha tersebut di platform seperti Gojek, Gofood, Shopeefood guna meningkatkan visibilitas dan volume penjualan. Dengan adanya platform tersebut untuk memperluas jangkauan pelanggan baru.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemasaran, UMKM, Volume Penjualan, Strategi 4P |
Subjects: | 550 Economics > 571 Management 550 Economics > 574 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen |
Depositing User: | Dinta Hanny Kusuma Wardhani |
Last Modified: | 05 Aug 2025 10:52 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/18948 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |