PENGARUH BUZZ MARKETING, ONLINE CUSTOMER REVIEW, DAN ONLINE CUSTOMER RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE SHOPEE (MAMNA HIJAB)

Aini, Najihah Nur (2025) PENGARUH BUZZ MARKETING, ONLINE CUSTOMER REVIEW, DAN ONLINE CUSTOMER RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE SHOPEE (MAMNA HIJAB). Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full Text)
RAMA_61201_2112010245.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_61201_2112010245_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (34kB)
[img] Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_2112010245_0716086403_0728068702_01_Front_Ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_61201_2112010245_0716086403_0728068702_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (202kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
RAMA_61201_2112010245_0716086403_0728068702_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (201kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
RAMA_61201_2112010245_0716086403_0728068702_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (475kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
RAMA_61201_2112010245_0716086403_0728068702_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (139kB) | Request a copy
[img] Text (References)
RAMA_61201_2112010245_0716086403_0728068702_06_Ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (132kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_61201_2112010245_0716086403_0728068702_07_Lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian untuk menganalisis pengaruh buzz marketing, onIine customer review, dan oIline customer rating terhadap keputusan pembelian konsumen di platform e-commerce Shopee, dengan studi kasus pada wanita muslimah Kab.Kediri yang memakai Mamna Hijab. Fenomena belanja online meningkat seiring dengan kemajuan teknologi dan berbagai strategi pemasaran. Kehadiran buzz marketing, adanya ulasan dan penilaian online, sangat berperan dalam menentukan keputusan konsumen. Pendekatan penelitian menggunakan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner Google Form dan penentuan sampel secara purposive sampling dengan jumlah 40 responden. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda melalui SPSS versi 27. Hasil penelitian membuktikan apabila Buzz Marketing berpengaruh negatif signifikan terhadap keputusan pembelian, online customer review dan online customer rating baik secara parsial maupun simultan, berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini diharapkan memberikan kontribusi teoretis dalam pengembangan ilmu pemasaran digital serta manfaat praktis bagi pelaku usaha dalam mengoptimalkan strategi komunikasi pemasaran online untuk meningkatkan penjualan dan membangun kepercayaan konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Buzz, Riview, Rating, Keputusan, Kuantitatif
Subjects: 550 Economics > 571 Management
550 Economics > 574 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Najihah Nur Aini
Last Modified: 05 Aug 2025 09:45
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/18873

Actions (login required)

View Item View Item