Naeli, Devi (2025) LIVE STREAMING, ONLINE CUSTOMER REVIEW, CASHBACK PROMOTION, TERHADAP MINAT BELI PRODUK PADA FITUR SHOPEE. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.
![]() |
Text (Full text)
RAMA_61201_2112010192.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (6MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Similarity)
RAMA_61201_2112010192_SIMILARITY.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) |
![]() |
Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_2112010192_0703108302_0713076803_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (422kB) |
![]() |
Text (BAB 2)
RAMA_61201_2112010192_0703108302_0713076803_02.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (16kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 3)
RAMA_61201_2112010192_0703108302_0713076803_03.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (139kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4)
RAMA_61201_2112010192_0703108302_0713076803_04.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (118kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5)
RAMA_61201_2112010192_0703108302_0713076803_05.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (10kB) | Request a copy |
![]() |
Text (References)
RAMA_61201_2112010192_0703108302_0713076803_06_ref.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (144kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
RAMA_61201_2112010192_0703108302_0713076803_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Menganalisis pengaruh live streaming secara parsial terhadap minat beli produk pada fitur shopee, (2) Menganalisis pengaruh online customer review secara parsial terhadap minat beli produk pada fitur shopee, (3) Menganalisis pengaruh cashback promotion secara parsial terhadap minat beli produk pada fitur shopee, (4) Menganalisis pengaruh live streaming, online customer review, cashback promotion secara simultan terhadap minat beli produk pada fitur shopee. Penelitian ini melibatkan populasi sebanyak 337 mahasiswa, dengan jumlah sampel sebanyak 82 responden yang diperoleh melalui perhitungan rumus Slovin. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling, yakni pemilihan responden berdasarkan kriteria tertentu yang sesuai dengan fokus penelitian. Untuk menjamin keandalan instrumen penelitian, dilakukan pengujian validitas dan reliabilitas. Hasil pengujian menunjukkan bahwa instrumen tersebut layak dan dapat dipercaya untuk digunakan dalam pengumpulan data. Dampak live streaming pada Ketertarikan Membeli Produk di Fitur Shopee dan analisis yang dilakukan mengungkapkan bahwa: Live streaming memberikan dampak positif dan berarti terhadap ketertarikan untuk membeli. Ini terlihat dari nilai signifikansi yang mencapai 0,003 yang lebih kecil dari 0,05 serta nilai koefisien regresi yang menunjukkan hasil positif. Maka dapat disimpulkan, ketika live streaming yang disajikan oleh penjual di Shopee lebih menarik dan interaktif, ketertarikan konsumen untuk membeli produk yang ditawarkan akan meningkat. Online customer review juga memberikan dampak yang positif dan signifikan terhadap minat membeli, dengan nilai signifikansi di angka 0,012 yang lebih kecil dari 0,05. Hal ini menunjukkan bahwa ulasan positif dari pelanggan yang sudah membeli sebelumnya menjadi elemen penting dalam membangun kepercayaan dan mendorong keputusan untuk berbelanja. Cashback promotion memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat membeli, ditunjukkan dengan nilai signifikansi yang mencapai 0,001. Program cashback terbukti menarik bagi konsumen karena memberikan manfaat finansial secara langsung, sehingga meningkatkan kemungkinan mereka untuk melakukan pembelian produk.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Live streaming, online customer review, cashback promotion, terhadap minat beli produk pada fitur shopee, Manajemen, FEB UN PGRI Kediri, 2025. |
Subjects: | 550 Economics > 571 Management 550 Economics > 574 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen |
Depositing User: | Devi Naeli |
Last Modified: | 05 Aug 2025 08:44 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/18849 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |