PENGARUH CUSTOMER REVIEW, CUSTOMER TRUST, DAN CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN SUNSCREEN FACETOLOGY PADA GENERASI Z

Pebriyanti, Dwi (2025) PENGARUH CUSTOMER REVIEW, CUSTOMER TRUST, DAN CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN SUNSCREEN FACETOLOGY PADA GENERASI Z. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full text)
RAMA_61201_2112010228.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_61201_2112010228_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_2112010228_0715106203_0730127403_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_61201_2112010228_0715106203_0730127403_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (257kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
RAMA_61201_2112010228_0715106203_0730127403_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (292kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
RAMA_61201_2112010228_0715106203_0730127403_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (453kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
RAMA_61201_2112010228_0715106203_0730127403_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (7kB) | Request a copy
[img] Text (References)
RAMA_61201_2112010228_0715106203_0730127403_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (266kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_61201_2112010228_0715106203_0730127403_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Maraknya perkembangan teknologi internet yang semakin maju diberbagai bidang terutama bidang informasi dan komunikasi memiliki banyak manfaat dan dampak positif. Salah satu bidang yang terdampak secara signifikan adalah bidang bisnis. Hal ini menjadi peluang untuk menciptakan marketplace, salah satu marketplace yaitu Shopee. Saat ini kecantikan dan ketampanan merupakan suatu hal yang selalu didambakan oleh setiap wanita dan pria terutama generasi Z dengan mengandalkan skincare berupa produk sunscreen yaitu sunscreen Facetology. Hal ini menyebabkan kegiatan belanja berlangsung tanpa henti, jika kebutuhan konsumen telah terpenuhi, mereka cenderung merasa puas dan akan kembali melakukan pembelian di masa mendatang yang nantinya dapat menjadikan mereka pelanggan setia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh customer review, customer trust, dan customer experience terhadap loyalitas pelanggan sunscreen Facetology pada generasi Z. Menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis analisis kausalitas. Sedangkan total sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dengan teknik purposive sampling. Analisis data dilakukan dengan uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, koefisien determinasi, dan uji hipotesis dengan menggunakan software IBM SPSS Statistics 22. Temuan dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel customer review, customer trust tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, sementara variabel customer experience memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Variabel customer review, customer trust, dan customer experience secara simultan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan sunscreen Facetology pada generasi Z.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Customer Review, Customer Trust, Customer Experience, Loyalitas Pelanggan.
Subjects: 550 Economics > 570 Management science
550 Economics > 571 Management
550 Economics > 574 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: DWI PEBRIYANTI
Last Modified: 05 Aug 2025 06:52
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/18789

Actions (login required)

View Item View Item