PENGARUH INOVASI PRODUK FLASH SALE DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK AEROSTREET DI PLATFORM SHOPEE

Wibisono, Ario (2025) PENGARUH INOVASI PRODUK FLASH SALE DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK AEROSTREET DI PLATFORM SHOPEE. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full text)
RAMA_61201_2112010264.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_61201_2112010264_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (990kB)
[img] Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_2112010264_0712026201_0718118401_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (925kB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_61201_2112010264_0712026201_0718118401_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (219kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
RAMA_61201_2112010264_0712026201_0718118401_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (194kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
RAMA_61201_2112010264_0712026201_0718118401_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (260kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
RAMA_61201_2112010264_0712026201_0718118401_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (133kB) | Request a copy
[img] Text (References)
RAMA_61201_2112010264_0712026201_0718118401_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (154kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_61201_2112010264_0712026201_0718118401_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (842kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh inovasi produk, flash sale, dan electronic word of mouth (e-WOM) terhadap keputusan pembelian produk Aerostreet di platform Shopee. Latar belakang penelitian ini didasarkan pada meningkatnya tren pembelian produk fashion secara online serta pentingnya strategi pemasaran digital dalam memengaruhi keputusan pembelian konsumen. Aerostreet dipilih sebagai objek penelitian karena merupakan merek lokal yang aktif memanfaatkan fitur e-commerce seperti flash sale dan ulasan konsumen. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan survei melalui kuesioner. Sampel berjumlah 40 responden, yaitu mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Nusantara PGRI Kediri yang pernah membeli produk Aerostreet di Shopee. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan, inovasi produk, flash sale, dan e-WOM berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara parsial, inovasi produk merupakan variabel yang paling dominan. Temuan ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran digital yang menggabungkan inovasi, promosi berbatas waktu, dan kekuatan ulasan konsumen mampu meningkatkan keputusan pembelian terhadap produk lokal di platform e-commerce.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Inovasi Produk, Flash Sale, Electronic Word of Mouth, Keputusan Pembelian, Aerostreet, Shopee
Subjects: 550 Economics > 560 Economics
550 Economics > 571 Management
550 Economics > 574 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Ario Wibisono
Last Modified: 01 Aug 2025 16:30
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/18282

Actions (login required)

View Item View Item