PENGARUH INOVASI PRODUK, KUALITAS PRODUK, DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SMARTPHONE XIAOMI DI UN PGRI KEDIRI

Widiantoro, Henry and Sumantri, Bambang Agus (2017) PENGARUH INOVASI PRODUK, KUALITAS PRODUK, DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SMARTPHONE XIAOMI DI UN PGRI KEDIRI. In: seminar Journal Prosiding Seminar Nasional Manajemen Ekonomi dan Akuntansi Tahun 2017, 12 Agustus 2017, Fakultas Ekonomi Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Cover, Dewan Redaksi, Daftar Isi, dan Naskah Artikel Pengaruh Inovasi, Produk, dan Corporate Social Respoblity terhadap Keputusan Pembelian Produk Smartphone Xiaomi di UN PGRI Kediri)
A. Proseding Henry dan Bambang.pdf

Download (391kB)
[img] Text (Peer Review)
Peer Review Proseding Henry dan Bambang 2017106.pdf

Download (757kB)
[img] Text (Uji Turnity Pengaruh Inovasi Henry Bambang)
B. Uji Turnity Henry dan Bambang.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://senmea.fe.unpkediri.ac.id/ojs/index.php/sen...

Abstract

Abstract This research is based on the increasing competition of telecommunication industry especially smartphones which are increasingly increasing, but business competition requires competent strategy in facing global competition. The purpose of the research is to determine the effect of product innovation, product quality and corporate social responsibility towards the decision to purchase xiaomi smartphone in UN PGRI Kediri either partially or simultaneously. The independent variables in this research are product innovation, product quality and corporate social responsibility and the dependent variable in this research is purchasing decision. The research approach used in this research is quantitative approach. The sampling method is purposive with the questionnaire technique, from 100 respondents taken from the students of UN PGRI Kediri to be sampled. Data collection techniques using questionnaire (questionnaire) in the form of Likert scale. The analysis technique used is multiple linear regression analysis, taking into account the requirements of classical assumption test that is normality test, multicolinearity test, heteroscedasticity test and autocorrelation test. Hypothesis testing used is partial statistical test (t test) and simultaneous statistical test (F test). Based on the results of hypothesis testing, it can be seen that there is a significant influence between product innovation on xiaomi smartphone purchase decision in UN PGRI Kediri, Based on the results of hypothesis testing, it can be seen that there is a significant influence between product quality on xiaomi smartphone purchase decision in UN PGRI Kediri, Based on hypothesis test results, it can be seen that there is a significant influence between corporate social responsibility towards xiaomi smartphone purchase decision in UN PGRI Kediri. Based on the results of hypothesis testing, it can be seen that there is a significant effect of product innovation, product quality and corporate social responsibility simultaneously to the decision to purchase xiaomi smartphone in UN PGRI Kediri. Keywords: product innovation, product quality, corporate social responsibility Abstrak Penelitian ini dilatar belakangi oleh semakin banyaknya persaingan indutri telekomuniksi kususnya telepon pintar atau smartphon yang semkin tahun semakin meningkat, namun persaingan bisnis memerlukan strategi yang kompeten dalam mengahdapi persaingan global. Adapun tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh inovasi produk, kualitas produk dan corporate social responsibility terhadap keputusan pembelian smartphone xiaomi di UN PGRI Kediri baik secara parsial maupun simultan. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah inovasi produk, kualitas produk dan corporate social responsibility dan variabel terikat dalam penelitian ini adalah keputusan pembelian. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini pendekatan kuantitatif. metode pengambilan sampel adalah purposive dengan teknik kuisioner, dari 100 responden yang diambil dari mahasiswa UN PGRI Kediri untuk dijadikan sampel. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner (angket) dalam bentuk skala likert. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, dengan mempertimbangkan syarat uji asumsi klasik yaitu uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas dan uji autokorelasi. Pengujian hipotesis yang digunakan adalah uji statistik secara parsial (uji t) dan uji statistik secara simultan (uji F). Berdasarkan hasil uji hipotesis, dapat diketahui bahwa ada pengaruh yang signifikan antara inovasi produk terhadap keputusan pembelian smartphone xiaomi di UN PGRI Kediri, Berdasarkan hasil uji hipotesis, dapat diketahui bahwa ada pengaruh yang signifikan antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian smartphone xiaomi di UN PGRI Kediri, Berdasarkan hasil uji hipotesis, dapat diketahui bahwa ada pengaruh yang signifikan antara corporate social responsibility terhadap keputusan pembelian smartphone xiaomi di UN PGRI Kediri. Berdasarkan hasil uji hipotesis, dapat diketahui bahwa ada pengaruh yang signifikan variabel inovasi produk, kualitas produk dan corporate social responsibility secara simultan terhadap keputusan pembelian smartphone xiaomi di UN PGRI Kediri. Kata Kunci: inovasi produk, kualitas produk, corporate social responsibility

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: 550 Economics > 571 Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Bambang Agus Sumantri
Date Deposited: 29 Jun 2020 03:39
Last Modified: 29 Jun 2020 04:12
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/163

Actions (login required)

View Item View Item