STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA DENGAN MODEL BISNIS KANVAS PADA USAHA AYAM GEPREK MBOK MORO KOTA KEDIRI

FORIJATI, Rr STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA DENGAN MODEL BISNIS KANVAS PADA USAHA AYAM GEPREK MBOK MORO KOTA KEDIRI. In: Seminar Nasional Manajemen Ekonomi dan Akuntansi (SENMEA) IV.

[img] Text
5.a. STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA DENGAN MODEL BISNIS KANVAS PD USAHA AYAM GEPREK MBOK MORO KOTA KEDIRI.pdf

Download (233kB)
[img] Text
5.b. Peer reviu Strategi Pengembangan Usaha dengan Model Bisnis Canvas.pdf

Download (867kB)
[img] Text
5.c. Turnuitin STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA DENGAN MODEL BISNIS KANVAS PADA USAHA AYAM GEPREK MBOK MORO KOTA KEDIRI.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi dari hasil pengamatan pada usaha ayam geprek Mbok Moro dalam melakukan pengembangan usahanya. Usaha tersebut tentu saja tidak lepas dari permasalahaan yang timbul ketika dalam pengelolaan usahanya maupun dalam pemasarannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi dan implementasi model bisnis kanvas yang digunakan dalam pengembangan usahanya dan untuk mengetahui faktor-faktor yang menghambat dalam pengembangan usaha. Penelitian ini dengan menggunakan pendekatan penelitian mix method dengan kualitatif dengan model bisnis kanvas dan kuantitatif melalui analisis SWOT. Subyek penelitian ini adalah usaha ayam geprek Mbok Moro. Pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan wawancara dan observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah dengan pemodelan bisnis canvas dalam memetakan strategi pengembangan usaha dan analisis SWOT. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa usaha ayam geprek Mbok Moro cenderung monoton dan belum terdapat inovasi-inovasi dalam pengembangan usahanya. Blok yang cukup efektif dalam usaha ini adalah hanya pada cost structure, key resource dan revenue stream saja. Sedangkan dalam analisis SWOT menunjukan bahwa usaha ini memiliki kesempatan untuk berkembang dengan adanya inovasi produk dan penguatan brand image, serta memperluas jaringan pemasaran dengan melalui pemasaran online. Berdasarkan dari analisis direkomendasikan agar usaha tersebut berinovasi dengan penguatan brand image.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: 550 Economics > 561 Economic development
Divisions: Program Pascasarjana > S2-Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Rr Forijati
Date Deposited: 24 Oct 2023 07:08
Last Modified: 24 Oct 2023 07:08
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/12815

Actions (login required)

View Item View Item