ANALISIS PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA JASA OJEK ONLINE GRAB KOTA KEDIRI

Marlina, Nana and WINARKO, SIGIT PUJI and LINAWATI, LINAWATI (2023) ANALISIS PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA JASA OJEK ONLINE GRAB KOTA KEDIRI. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full text)
RAMA_62201_19102010099.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (452kB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_62201_19102010099_SIMILARITY (1).pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (912kB)
[img] Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_62201_19102010099_0716057101_0708048501_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (309kB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_62201_19102010099_0716057101_0708048501_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (143kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
RAMA_62201_19102010099_0716057101_0708048501_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (143kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
RAMA_62201_19102010099_0716057101_0708048501_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (202kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
RAMA_62201_19102010099_0716057101_0708048501_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (84kB) | Request a copy
[img] Text (References)
RAMA_62201_19102010099_0716057101_0708048501_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (109kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_62201_19102010099_0716057101_0708048501_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (265kB) | Request a copy

Abstract

Kemajuan teknologi di era globalisasi ini semakin berkembang dan bertumbuh pesat, termasuk di bidang transportasi yang menggunakan aplikasi pada smartphone android. Salah satu aplikasi terpopuler di Asia Tenggara adalah Grab, yang menawarkan layanan seperti transportasi, pengiriman barang atau jasa, dan bentuk pembayaran lainnya. Ojek online Grab sudah menguasai pasar transportasi di seluruh Indonesia tak terkecuali dengan Kota Kediri yang berada di provinsi Jawa Timur, kini berkembang pesat dan mengikuti tren ojek online seperti kota lain. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh dari harga, promosi, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Grab. Populasi dalam penelitian ini adalah pada masyarakat Kota Kediri. Dalam pengambilan sampel penelitian ini memakai rumus slovin sehingga sampel yang diambil sebanyak 100 responden. Studi ini memanfaatkan Google from yang telah diuji validasi dan reabilitasnya untuk menyebarkan kuesioner untuk pengambilan data. Teknik analisis data yang dipakai SPSS versi 23 dalam penelitian untuk hipotesis dan koefisien determinasi. Hasil yang didapatkan membuktikan bahwa secara parsial harga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan Grab di wilayah Kota Kediri. Selanjutnya promosi berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan Grab di wilayah Kota Kediri. Kemudian terdapat kualitas pelayanan memiliki pengaruh juga yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan Grab di wilayah Kota Kediri. Dan secara simultan harga, promosi dan kualitas pelayanan semuanya memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan Grab di wilayah Kota Kediri.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: harga, promosi, kualitas pelayanan, dan kepuasan pelanggan
Subjects: 550 Economics > 560 Economics
550 Economics > 562 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Akuntansi
Depositing User: Nana Marlina
Date Deposited: 27 Sep 2023 10:50
Last Modified: 27 Sep 2023 10:50
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/12715

Actions (login required)

View Item View Item