PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DARING DAN LURING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN PPKN

Wahyudianto, Margo dwi and WIDODO, AGUS and SURATMAN, SURATMAN (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DARING DAN LURING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN PPKN. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full text)
RAMA_87205_19101030001.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_87205_19101030001_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (200kB)
[img] Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_87205_19101030001_002486901_0719036102_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (583kB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_87205_19101030001_002486901_0719036102_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (338kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
RAMA_87205_19101030001_002486901_0719036102_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (370kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
RAMA_87205_19101030001_002486901_0719036102_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (371kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
RAMA_87205_19101030001_002486901_0719036102_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (179kB) | Request a copy
[img] Text (References)
RAMA_87205_19101030001_002486901_0719036102_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (182kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_87205_19101030001_002486901_0719036102_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Menurut UU No. 20 tahun 2003 Pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta ketrampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa, dan Negara. Sistem pembelajaran luring (luar jaringan) adalah pembelajaran yang dilakukan dengan memakai media, seperti buku, modul, bahan ajar cetak dan sebagainya. pembelajaran daring merupakan sebuah pembelajaran pendidikan formal yang diselenggarakan oleh sekolah yang peserta didik dan instrukturnya berada di lokasi terpisah.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah pengaruh model pembelajaran luring dan daring terhadap hasil belajar siswa mata pelajaran PPKn siswa kelas XI IPS 3 dan XI IPS 7 SMAN 6 Kota Kediri. Sampel pada penelitian ini berjumlah 64 siswa, Pengujian menggunakan kuisioner berjumlah 15 soal berbentuk pilihan ganda. Bentuk desain eksperimen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Pre-Experimental Designs (non-designs) jenis One Way Anova. Setelah dilakukan penghitungan diperoleh nilai Sig 0,706 yang berarti 0,706>0,05 maka dinyatakan tidak ada pengaruh yang signifikan antara model pembelajaran daring dan luring terhadap hasil belajar siswa kelas XI IPS 3 dan XI IPS 7 SMAN 6 Kota Kediri.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Hasil belajar, pembelajaran, Luring dan daring, siswa
Subjects: 710 Education science > 721 Pancasila and civic education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1-Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
Depositing User: Margo Dwi Wahyudianto
Date Deposited: 27 Sep 2023 11:16
Last Modified: 27 Sep 2023 11:16
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/12584

Actions (login required)

View Item View Item