GAME EDUKASI SEJARAH KERAJAAN KEDIRI

FEBRIAN, ALFIN and WIDYADARA, MADE AYU DUSEA and MAHDIYAH, UMI (2023) GAME EDUKASI SEJARAH KERAJAAN KEDIRI. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

This is the latest version of this item.

[img] Text (Full Text)
RAMA_55201_19103020192.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB)
[img] Text (Similarity)
RAMA_55201_19103020192_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (35kB)
[img] Text (Cover sd Bab 1 + References)
RAMA_55201_19103020192_0729088802_0729098903_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (574kB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_55201_19103020192_0729088802_0729098903_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (51kB)
[img] Text (BAB 3)
RAMA_55201_19103020192_0729088802_0729098903_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (141kB)
[img] Text (BAB 4)
RAMA_55201_19103020192_0729088802_0729098903_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (630kB)
[img] Text (BAB 5)
RAMA_55201_19103020192_0729088802_0729098903_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (68kB)
[img] Text (References)
RAMA_55201_19103020192_0729088802_0729098903_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (69kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_55201_19103020192_0729088802_0729098903_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini mengembangkan game edukasi berbasis game dengan menggunakan algoritma Astar untuk pencarian rute tercepat pada npc ke pemain. Penelitian ini dilatar belakangi oleh kurangnya minat anak dalam pembelajaran,terutama saat di rumah. Metode pengembangan yang digunakan adalah metode waterfall, dan pengujian dengan menggunakan blackbox testing, pengujian pada pengguna, penggujian pada perangkat dan pengujian pada tombol pada game. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa game edukasi ini berhasil dikembangkan untuk membantu siswa dalam mempelajari sejarah Kerajaan Kediri secara interaktif.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Game, RPG, Kerajaan Kediri, Waterfall, anak-anak kelas 4
Subjects: 580 Humaniora social science > 618 History (history)
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1-Teknik Informatika
Depositing User: Alfin Febrian
Last Modified: 15 Aug 2023 10:24
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/11992

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item