Analisis Tingkat Penalaran Formal Mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika Universitas Nusantara PGRI Kediri Angkatan 2006/2007

Widodo, Suryo (2009) Analisis Tingkat Penalaran Formal Mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika Universitas Nusantara PGRI Kediri Angkatan 2006/2007. Jurnal Ilmiah Cendekia, 7 (1). pp. 49-55. ISSN 1693-6094

[img] Text
85101_0002026403.pdf

Download (2MB)
[img] Text
85101_0002026403_PEER_REVIEW.pdf

Download (2MB)
[img] Text
85101_0002026403_SIMILARITY.pdf

Download (2MB)
Official URL: https://repository.ciptamediaharmoni.id/index.php/...

Abstract

Pada dekade terakhir telah banyak dikenalkan model pembelajaran yang menerapkan teori belajar konstruktivis dari Piaget. Model pembelajaran kontruktivis sangat memperhatikan karakteristik peserta didik. Salah satu diantara karakteristik siswa yang menjadi fokus penelitian ini adalah penalaran formal. Hasil penelitian ini adalah penalaran formal mahasiswa matematika pada tingkat konkret, transisi, awal formal, dan formal berturut-turut 0%, 10%, 39% dan 51%.

Item Type: Article
Subjects: 710 Education science > 772 Mathematics education
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan dan Sains > S1-Pendidikan Matematika
Depositing User: Suryo Widodo
Date Deposited: 23 Aug 2020 12:23
Last Modified: 07 Jan 2021 10:32
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/1125

Actions (login required)

View Item View Item