PENGENALAN ANGKA DAN HURUF BERBASIS GAME EDUKASI UNTUK ANAK USIA DINI DENGAN METODE SHUFFLE RANDOM

ROHMAWATI, NURUL DELIYA and WIDYADARA, MADE AYU DUSEA and KASIH, PATMI (2023) PENGENALAN ANGKA DAN HURUF BERBASIS GAME EDUKASI UNTUK ANAK USIA DINI DENGAN METODE SHUFFLE RANDOM. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full text)
RAMA_55201_19103020212.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (9MB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_55201_19103020212_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (41kB)
[img] Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_55201_19103020212_0729088802_07011078021_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_55201_19103020212_0729088802_07011078021_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (439kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
RAMA_55201_19103020212_0729088802_07011078021_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
RAMA_55201_19103020212_0729088802_07011078021_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
RAMA_55201_19103020212_0729088802_07011078021_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (343kB) | Request a copy
[img] Text (References)
RAMA_55201_19103020212_0729088802_07011078021_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (477kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_55201_19103020212_0729088802_07011078021_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Masalah yang dihadapi anak-anak TK dalam pembelajaran pengenalan angka dan huruf adalah keterbatasan dalam menghadapi konsep secara langsung, sehingga kesulitan dalam memahami dan menguasai materi. Dengan permasalahan tersebut penelitian ini mengenbangkan game edukasi dengan menggunakan metode waterfall dan algoritma shuffle random. Game ini dirancang untuk memberikan solusi yang efektif dan menarik dalam mengatasi masalah tersebut. Penilaian antarmuka mencapai 93,33% dan kegunaan 94,16%, menandakan kesuksesan game dalam meningkatkan pemahaman anak-anak tentang angka dan huruf. Diharapkan game ini dapat membantu anak-anak TK meningkatkan minat dan pemahaman mereka dalam mengenal angka dan huruf secara menyenangkan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: pengenalan, huruf, angka, game, edukasi, shuffle random, anak usia dini, metode waterfall.
Subjects: 410 Engineering science > 458 Technical information
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1-Teknik Informatika
Depositing User: Nurul Deliya Rohmawati
Last Modified: 11 Aug 2023 09:53
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/11188

Actions (login required)

View Item View Item