STRATEGI PEMASARAN RETAIL KONVENSIONAL DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN DI UD PODOELENG SAWAHAN LENGKONG NGANJUK

Amrullah, Azam Fahmi and ERNESTIVITA, GESTY and SASONGKO, M. ZUHDI STRATEGI PEMASARAN RETAIL KONVENSIONAL DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN DI UD PODOELENG SAWAHAN LENGKONG NGANJUK. STRATEGI PEMASARAN RETAIL KONVENSIONAL DALAM MENINGKATKAN VOLUME PEJUALA PADA UD PODOELENG SAWAHAN LENGKONG NGANJUK. pp. 1-10. (Unpublished)

[img] Text (Full Text)
RAMA_61201_19102020237.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_61201_19102020237_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB)
[img] Text (References)
RAMA_61201_19102020237_0720059101_0709097606_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (425kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_61201_19102020237_0720059101_0709097606_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini pada dasarnya bertujuan untuk mengetahui penerapan strategi pemasaran pada UD Podo Eleng Sawahan Lengkong Nganjuk. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi, sehingga kemudian dapat menjelaskan strategi pemasaran pada objek penelitian ini. Demikian hasil penelitian ini menjelaskan bahwa untuk meningkatkan volume penjualan pada UD di atas dapat dilakukan melalui memberikan diskon pada setiap produk penjualan seperti adanya pembelanjaan minimal Rp 500.000, dan pemberian makan pada setiap hari jumat berkah yang bertujuan untuk menarik minat pelanggan. Disamping itu, saluran distribusi yang dipandang cukup strategis sehingga dapat memberikan kemudahan bagi konsumen, demikian UD Podo Eleng menyediakan pemesanan secara online dan diantarkan langsung, hal ini dilakukan agar barang dapat disampaikan dengan tepat pada konsumen, sebagaimana tingkat perbandingan hasil penjualan selama 3 tahun tarakhir menunjukkan volume penjualan terus mengalami peningkatan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Retail Konvensional, Volume Penjualan
Subjects: 550 Economics > 560 Economics
550 Economics > 574 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Users 61106 not found.
Date Deposited: 14 Aug 2023 23:10
Last Modified: 14 Aug 2023 23:10
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/11067

Actions (login required)

View Item View Item