Alexander, Kevin Rio and SAHERTIAN, JULIAN and KUMALASARI, RATIH NISWATIN (2023) IMPLEMENTASI ALGORITMA A* SEBAGAI METODE PATHFINDING PADA GAME PLATFORMER “WORLD OF FANTASIA”. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.
Text (full text)
RAMA_55201_19103020011.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (761kB) | Request a copy |
|
Text (Similarity)
RAMA_55201_19103020011_SIMILARITY.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (cover sd BAB 1 + references)
RAMA_55201_19103020011_ 0707079001_0710018501_01_front_ref.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (240kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 2)
RAMA_55201_19103020011_ 0707079001_0710018501_02.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (141kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
RAMA_55201_19103020011_ 0707079001_0710018501_03.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (203kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
RAMA_55201_19103020011_ 0707079001_0710018501_04.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (250kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
RAMA_55201_19103020011_ 0707079001_0710018501_05.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (8kB) | Request a copy |
|
Text (references)
RAMA_55201_19103020011_ 0707079001_0710018501_06_ref.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (71kB) | Request a copy |
|
Text (Lampiran)
RAMA_55201_19103020011_ 0707079001_0710018501_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (227kB) | Request a copy |
Abstract
Kevin Rio Alexander - Implementasi algoritma A* pada permainan platformer, Skripsi, Teknik Informatika, FT UN PGRI Kediri, 2023 Kata kunci: Algoritma A*, Game, Kecerdasan Buatan. Platformer. Permainan platformer merupakan genre pada permainan yang digemari oleh berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Namun, beberapa permainan platformer, seperti "Super Mario Bros," telah dianggap terlalu monoton. Untuk mengatasi permasalahan ini, penulis berniat untuk menciptakan sebuah game platformer dimana levelnya lebih menantang dengan memanfaatkan kecerdasan buatan (AI) untuk menciptakan tingkat kesulitan yang dinamis dan menarik. Melalui kuesioner yang dibuat oleh penulis mengenai pendapat orang-orang tentang permainan "Super Mario Bros" menghasilkan masukan berharga yang mengarahkan perancangan permainan supaya lebih menantang. Dengan mengimplementasikan algoritma A* dalam permainan, diharapkan tantangan yang dihadapi oleh pemain dapat disesuaikan secara adaptif berdasarkan tingkat keahlian dan pengalaman mereka. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat menyediakan wawasan bagi pengembang permainan untuk menciptakan pengalaman bermain yang lebih menantang dan memikat bagi kalangan remaja hingga dewasa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Algoritma A*, Game, Kecerdasan Buatan. Platformer. |
Subjects: | 410 Engineering science > 459 Computer science 410 Engineering science > 462 Information technology 410 Engineering science > 463 Software engineering |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1-Teknik Informatika |
Depositing User: | Kevin Rio Alexander |
Last Modified: | 10 Aug 2023 07:50 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/10953 |
Actions (login required)
View Item |